Chelsea Siap-siap Kehilangan, Mateo Kovacic Tawarkan Diri ke Klub Lain

Gila Bola – Chelsea siap-siap kehilangan salah satu bintangnya setelah Mateo Kovacic ‘menawarkan dirinya sendiri’ ke AC Milan.

Diungkapkan Pianeta Milan, Rossoneri berhasil melaju ke perempat final Liga Champions setelah kalahkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar. Spurs tak mampu bangkit dan membalikkan situasi setelah mereka kalah 1-0 dari AC Milan di leg pertama.

Kesempatan Milan tandang ke London kemudian dimanfaatkan dua petingginya, Paolo Maldini dan Frederic Massara, untuk lakukan pertemuan yang ‘sangat menarik’ bersama pemain Chelsea tersebut dan perwakilannya di sebuahh hotel di London.

Di situlah pemain internasional Kroasia tersebut menawarkan dirinya sendiri ke klub Serie A tersebut, karena dia ‘ingin tinggalkan’ Chelsea di musim panas mendatang. Gelandang itu pernah membela Inter Milan selama dua tahun, dan akan menyambut kesempatan kembali ke kota tersebut.

Milan Tak Tutup Kemungkinan Datangkan Kovacic

Maldini dan Massara berbicara dengan pemain 28 tahun tersebut, serta dengarkan keinginannya untuk datang ke San Siro. Tak tertutup pula kemungkinan Milan merekrutnya, asalkan kondisi teknis dan ekonominya mendukung.

Saat ini, Kovacic masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga tahunnn 2024, dan saat ini kantongi gaji 3,2 juta Euro per tahun. Jika Milan tertarik untuk merekrut Kovacic, mereka tak perlu menghabiskan dana besar di musim panas. Demikian diungkapkan Sport Witness.

Ditambahkan SunSport, Mateo Kovacic menjadi menjadi salah satu dari 12 pemain yang akan tinggalkan Chelsea pada musim panas mendatang.

Masuk Daftar 12 Pemain yang akan Tinggalkan Chelsea

Bahkan, menurut The Athletic, bedol desa ini bisa diawali dengan hengkangnya Ben Chilwell pada akhir musim ini. Perginya Chilwell bahkan ‘tak bisa dibantah’, karena Manchester City telah tunjukkan ketertarikan mereka pada pemain Inggris tersebut jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Manajer City Pep Guardiola membutuhkan seorang bek kiri, setelah Joao Cancelo dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan opsi pembelian di bulan Januari.

Apalagi Guardiola juga telah tertarik dan mengawasi Chilwell pada tahun 2020, sebelum akhirnya dia tinggalkan Leicester dan pindah ke Chelsea. Namun, The Blues kemungkinan harus menjual beberapa pemain lain, hingga bisa mengumpulkan dana sebanyak 264 juta Poundsterling.

Mason Mount Juga akan Tinggalkan Chelsea

Langkah Chilwell ini kemudian bisa diikuti Mason Mount, karena sampai saat ini dia belum menyetujui kesepakatan baru sementara kontraknya akan berakhir tahun depan. Manchester United, Liverpool dan City disebut-sebut ingin datangkan pemain ini.

Cesar Azpilicueta telah mencapai usia 33 tahun, dan hampir pindah ke Barcelona di musim panas. Begitu juga dengan Conor Gallagher yang hampir pergi di bulan Januari, dan hal sama juga terjadi pada Hakim Ziyech – yang gagal pindah ke PSG karena kesalahan birokrasi.

Sedangkan Armando Broja, harus berjuang mendapat kesempatan bermain sebelum cedera parah memaksanya absen musim ini.

Dua Pemain Kurang Meyakinkan di Chelsea

Kai Havertz telah menjadi fokus bagi Chelsea, tapi dia hanya berhasil mencetak enam gol dalam 25 pertandingan Liga Premier musim ini. Havertz pun membuat fans frustrasi dengan permainan bintang asal Jerman ini.

Sedangkan Raheem Sterling, harus berjuang tunjukkan permainan terbaiknya sejak ia datang di musim panas lalu, walaupun agennya mengatakan dia ingin bertahan di London Barat.

Kemungkinan memang tidak semua dari ke-12 pemain Chelsea yang akan pergi di musim panas mendatang. Namun, klub tetap butuh ruang untuk para pemain baru yang mereka datangkan di bursa transfer bulan Januari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!