Chelsea Sudah Buat Keputusan Soal Nasib Mauricio Pochettino dan Transfer Crysencio Summerville

Gila BolaChelsea saat ini berada di tengah-tengah persiapan untuk memenuhi aturan profitabilitas dan keberlanjutan (PSR) Premier League sebelum tenggat waktu 30 Juni.

Dengan waktu yang semakin sempit, klub perlu segera menyelesaikan sejumlah transfer agar bisa diperhitungkan dalam pembukuan musim 2023/24. Setelah mengeluarkan banyak uang dalam dua tahun terakhir, Chelsea diperkirakan harus melakukan penjualan besar untuk mematuhi aturan ini.

Musim panas ini, manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, menghadapi tekanan tambahan di tengah persiapan tim untuk musim mendatang. Meskipun menghadapi banyak tantangan, termasuk Kejuaraan Eropa yang mengganggu persiapan pemain dan ancaman sanksi jika aturan PSR tidak dipenuhi, Pochettino tetap fokus.

Menurut laporan berita dari football.london, keputusan besar tentang masa depan Pochettino akan segera diambil. Menurut laporan, Pochettino telah mendapatkan dukungan dari para petinggi Chelsea menjelang pertandingan terakhir musim ini.

Pelatih berusia 52 tahun ini akan menjadi bagian dari penilaian dua arah minggu depan setelah puncak tahun pertamanya di klub. Dalam beberapa pekan terakhir, Pochettino menjelaskan bahwa situasi di klub tidak sesederhana yang dibayangkan, menanggapi spekulasi bahwa pemilik klub bisa memecatnya jika gagal lolos ke Eropa.

Dia menegaskan bahwa dia dan tim pelatihnya bisa maju sendiri jika tidak ada perubahan tertentu yang dilakukan. Dilaporkan bahwa performa impresif Pochettino baru-baru ini dan manajemen yang bijak selama 12 bulan yang penuh tantangan membuat posisinya semakin kuat.

Jalan keluar dari klub tampaknya tidak lagi tak terelakkan seperti sebelumnya. Bahkan, di beberapa kalangan, tampaknya Pochettino lebih mungkin meninggalkan klub atas kemauannya sendiri daripada dipecat.

Situasi ini berubah dalam beberapa minggu terakhir, dan pemikiran tentang pergantian manajer sekarang tampak tidak masuk akal mengingat kondisi saat ini saat Chelsea terus menunjukkan perbaikan kinerja.

Di tengah situasi yang jauh dari ideal, Pochettino berhasil memantapkan keadaan dengan cara yang mengejutkan banyak pihak. Mendukungnya saat ini dan mengurangi tingkat ketidakstabilan menjadi pilihan yang masuk akal, terutama jika Chelsea dapat memberikan jaminan tertentu di bursa transfer.

Update Crysencio Summerville

Dalam hal transfer pemain, Chelsea mungkin mengalihkan perhatian mereka ke penyerang Leeds United, Crysencio Summerville, sebagai opsi penyerang murah di bursa musim panas ini.

Jika tim asuhan Daniel Farke gagal mendapatkan promosi ke Liga Premier melalui babak play-off, Leeds bisa terpaksa menjual pemain untuk memenuhi aturan keuangan EFL.

Summerville, yang berusia 22 tahun, mencetak 19 gol dan mengemas sembilan assist dalam 43 pertandingan musim reguler, menjadi salah satu pemain yang menonjol di Elland Road.

Dilaporkan bahwa pemain asal Belanda ini dipandang sebagai salah satu nama yang paling mungkin untuk pergi jika Leeds tidak kembali ke papan atas, dengan harga lebih dari Rp 606 Milyar.

Meski demikian, football.london berpendapat bahwa meskipun berbelanja di Championship sering kali berbuah baik, Chelsea mungkin tidak terlalu membutuhkan Summerville saat ini.

Dalam lingkungan klub saat ini, mungkin tidak mencoba untuk mendatangkannya pada tahap ini bisa dianggap sebagai bisnis yang bijak, apalagi The Blues sudah memiliki banyak stok pemain di area serangan sayap pada saat ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!