Chelsea Sudah Kalah Enam Kali Beruntun Melawan Tim Pep Guardiola, Akankah Berlanjut?

Gilabola.comPrediksi Chelsea vs Manchester City. Dalam pertandingan terbesar di Premier League akhir pekan ini, Chelsea yang terus berusaha menemukan stabilitas tim akan menjamu juara bertahan Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (12/11) malam WIB di Stamford Bridge.

Itulah mengapa Premier League disebut sebagai liga terbaik, atau paling menarik, di dunia saat pertandingan antara Chelsea vs tuan rumah Tottenham Hotspur selama akhir pekan benar-benar memberi drama yang sangat mendebarkan.

Dalam pertarungan sengit itu, ada lima gol yang tercipta, lima gol lainnya dianulir VAR dengan berbagai alasan, banjir pelanggaran dan kartu termasuk dua kartu merah untuk pemain Spurs.

Pada akhirnya, Chelsea menjadi tim pertama yang memberi kekalahan pertama bagi Tottenham di musim ini, meski mereka baru bisa melakukannya saat rival London mereka bermain dengan sembilan pemain.

Gol penalti Cole Palmer menyamakan kedudukan dari gol pembuka Dejan Kulusevski, dan setelah Spurs bermain dengan sembilan pemain, Nicolas Jackson mencetak hattrick untuk memberi kemenangan bagi The Blues.

Tentu saja hasil itu diharapkan akan menjadi modal yang bagus jelang tantangan yang besar melawan juara bertahan Manchester City, yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Pasukan Pep Guardiola telah benar-benar luar biasa, termasuk meraih kemenangan di tiga laga terakhir secara beruntun, terbaru mengalahkan Bournemouth dengan skor 6-1 saat Jeremy Doku mencuri perhatian dengan satu gol dan lima assistnya.

Manchester City juga terus menampilkan performa luar biasa di Liga Champions, mempertahankan rekor 100 persen kemenangan mereka dengan mengalahkan Young Boys 3-0 di kandang dengan Erling Haaland mencetak dua gol di pertandingan itu.

Head to Head Chelsea vs Manchester City

  • 15 Januari 2022, Manchester City 1-0 Chelsea (Liga Inggris)
  • 9 November 2022, Manchester City 2-0 Chelsea (Piala Liga)
  • 5 Januari 2023, Chelsea 0-1 Manchester City (Liga Inggris)
  • 8 Januari 2023, Manchester City 4-0 Chelsea (Piala FA)
  • 21 Mei 2023, Manchester City 1-0 Chelsea (Liga Inggris)

Prediksi Chelsea vs Manchester City

Secara keseluruhan, Chelsea masih unggul head to head dalam sejarah pertemuan mereka melawan Manchester City dengan 71 kemenangan, berbanding 65 kemenangan bagi The Citizens, dan ada 39 hasil imbang.

Namun The Blues sangat inferior melawan Manchester City belakangan ini dengan kalah di enam pertemuan terakhir secara beruntun setelah menang tiga kali beruntun pada tahun 2021 lalu.

Mauricio Pochettino kemungkinan akan menurunkan starting XI yang sama seperti saat melawan Tottenham Hotspur dengan dia akan tetap tanpa setidaknya tujuh pemain menuju pertandingan ini.

Chelsea tentu saja akan berharap bahwa kemenangan atas Spurs akan membantu mereka untuk menemukan stabilitas yang mereka butuhkan di musim ini, tapi melawan Manchester City yang menang di lima pertandingan secara berturut-turut, kami mendukung kemenangan tim tamu. Skor : Chelsea 1-3 Manchester City.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!