Chelsea Tiru Cara The Cityzens Bangun Proyek Multiklub, Dimulai dari Strasbourg

Gila Bola – Chelsea telah memulai proyek multiklub seperti yang telah dijalankan Manchester City, dengan mengambil alih saham mayoritas di klub Perancis, Strasbourg.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dan jajarannya setuju mengambil alih saham mayoritas Strasbourg, bersamaan dengan upaya mereka membangun kerajaan multiklub di Eropa.

Pengusaha asal Amerika Serikat yang baru saja mengambil alih Chelsea pada bulan Mei 2022, itu amankan kesepakatan yang mencapai 100 persen dari keseluruhan saham di klub Ligue 1 tersebut.

“Ini hari yang penting bagi Racing. Ini refleksi dari apa yang telah kami – saya dan rekan-rekan pemegang saham, lakukan selama dua tahun terakhir. Kami telah membangun klub yang sehat di semua level dan dikelola dengan baik,” demikian ungkap Presiden Strasbourg, Marc Keller, dalam situs resmi klub Perancis tersebut, seperti yang dilansir Goal.

“Bahkan jika tak ada situasi darurat keuangan, kami sadar kami sudah mencapai batas atas model kami, dan jika kami ingin terus membangun Racing dan memproyeksikannya dalam dimensi baru, kami harus menyertainya dengan struktur yang solid dan bisa mendukung perkembangan serta ambisi kami,” lanjutnya.

Chelsea Siap Lestarikan Warisan Strasbourg

“Karena itu, saya berharap menyambut investor strategis baru, yang bersama kami bisa mempercepat ambisi klub dan membangun Racing di kemudian hari,” tambah Keller.

Tentu saja, pihak investor Chelsea menyatakan sangat terhormat telah menjadi bagian dari sejarah klub Perancis tersebut.

Mereka berkomitmen melestarikan warisan Strasbourg dan bekerja sama dengan Marc Keller serta tim manajemennya untuk melanjutkan kerja mereka yang luar biasa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Strasbourg sangat berharap Boehly bisa membantu mereka melaju di sepak bola Eropa, di samping pengusaha Amerika itu juga mengelola Chelsea. “Kami yakin ini bisa menciptakan kesempatan besar dalam berbagi pengetahuan dan keahlian,” demikian pernyataan BlueCo menambahkan.

Chelsea Tiru Model Multiklub-nya Man City

Boehly berharap membangun sebuah model multiklub – sama seperti yang dilakukan Manchester City, selama beberapa bulan ke depan.

Saat ini, City Football Group memiliki 13 klub di seluruh dunia, hingga mereka bisa dengan mudah lakukan peminjaman pemain muda dan mengembangkannya sebagai aset masa depan. Kini, The Blues berniat mencontoh cara tersebut.

Boehly sebelumnya berbicara mengenai pengembangan ‘jalur bagi para bintang muda untuk masuk lapangan Chelsea’. Kini, Strasbourg mungkin menjadi saluran untuk itu.