City Saingi Barca Dapatkan Dani Olmo, Bersiap Sambut Penerus Lionel Messi

Gila Bola Manchester City sedang bersiap untuk melawan Barcelona dalam persaingan mendapatkan jasa gelandang internasional Spanyol milik RB Leipzig, Dani Olmo, menurut laporan.

Mundo Deportivo memberitakan bahwa Manchester City siap untuk bersaing dengan Barcelona dalam merekrut Dani Olmo, yang telah bermain di Bundesliga bersama RB Leipzig selama empat musim terakhir dan telah menjadi target Barca selama beberapa bulan.

Meskipun olahraga direktur Barca, Deco, telah bertemu dengan agen dan ayah dari gelandang serang tersebut untuk pembicaraan awal, wakil dari Olmo sudah bertemu dengan klub Liga Inggris minggu lalu.

Ini mengindikasikan kemungkinan adanya pertarungan transfer musim panas nanti antara City dan Barcelona untuk mendapatkan jasa Olmo, terutama mengingat situasi keuangan Barcelona yang memungkinkan City menjadi favorit.

Meskipun gelandang berusia 25 tahun itu datang dari akademi Barcelona, dia tidak pernah naik ke tim utama klub tersebut, meninggalkannya untuk bergabung dengan Dinamo Zagreb pada usia 16 tahun.

Kontrak Olmo dengan RB Leipzig berlangsung hingga musim panas 2027 dengan klausul pelepasan sekitar Rp 1 Trilyun. Selain City dan Barcelona, beberapa klub lain seperti Arsenal, Atletico Madrid, dan Chelsea juga telah memantau situasi Olmo.

Sambut Kedatangan Penerus Messi

Sementara itu, Manchester City telah diberitahu bahwa mereka memiliki pemain yang dijuluki penerus Lionel Messi setelah mereka berhasil mengamankan transfer Claudio Echeverri dari River Plate dengan biaya sekitar Rp 242 Milyar.

Echeverri, berusia 18 tahun, dikontrak pada Januari dengan kontrak yang membuatnya tetap di Etihad hingga 2028, meskipun dia akan kembali ke River Plate dengan status pinjaman untuk sisa tahun ini.

Kinerja impresif Echeverri telah membuatnya mendapat perhatian, termasuk panggilan untuk tim Argentina U-23 yang dilatih oleh mantan Liverpool dan Barcelona, Javier Mascherano.

Keterampilan dan potensi pemain 18 tahun itu telah membuatnya dibandingkan dengan Messi, dan Xavi sendiri telah memuji bakat pemuda tersebut. Sebagai pemain muda yang ambisius, Echeverri telah mengungkapkan keinginannya untuk bermain untuk Barcelona selain River Plate.

Echeverri adalah bagian dari upaya Manchester City untuk membangun masa depan mereka dengan memperkuat tim dengan bakat-bakat muda berpotensi. Bergabungnya Echeverri mengikuti langkah Julian Alvarez yang bergabung dengan City dari River Plate pada tahun 2022.

Dengan kedatangan pemain-pemain muda berbakat ini, City berharap untuk memastikan kelangsungan kesuksesan mereka di masa mendatang, sementara juga menempatkan mereka sebagai pesaing utama di panggung sepak bola Eropa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!