Clean Sheet Beruntun Melawan Manchester City, Mikel Arteta Puji Kinerja Pertahanan Timnya

Gila Bola – Dalam konferensi pers pasca pertandingan di Stadion Etihad, Mikel Arteta memberikan refleksi tentang hasil imbang Arsenal melawan Manchester City di Liga Inggris, yang kami beritakan dari situs klub.

Mikel menyatakan bahwa pertandingan melawan Manchester City tersebut sangat menantang dan mendebarkan, tetapi dia merasa Arsenal berhasil berkompetisi dengan baik.

Taktisi Spanyol menekankan performa defensif timnya yang luar biasa, mencatat bahwa pertandingan tersebut menjadi yang pertama kali Manchester City gagal mencetak gol di kandang mereka dalam tiga tahun terakhir.

Sementara Arteta bangga dengan kinerja pertahanan Arsenal, dia juga mengakui bahwa masih ada ruang untuk peningkatan dalam hal menyerang. Meskipun memiliki beberapa peluang besar, Arsenal gagal memaksimalkannya dan harus belajar untuk menguasai bola dengan lebih tenang, terutama di fase pertama permainan.

Manajer Arsenal juga mengomentari pentingnya mencatat dua clean sheet berturut-turut melawan Manchester City, setelah di pertemuan sebelumnya di Emirates mereka bisa menang 1-0.

Dia menyatakan bahwa pencapaian tersebut menunjukkan komitmen dan disiplin setiap pemain dalam timnya, serta kemampuan mereka untuk bersaing dalam pertandingan yang sulit.

Arteta juga dimintai pendapatnya tentang apakah hasil imbang tersebut dapat dianggap sebagai langkah maju dalam perburuan gelar Liga Inggris. Namun, dia menolak untuk membuat penilaian tegas, menyatakan bahwa timnya terus berkembang dan perlu terus mengambil langkah-langkah ke depan.

Ketika ditanya tentang adaptasi terhadap penguasaan bola yang lebih rendah dalam pertandingan, Mikel Arteta menekankan pentingnya kejelasan sebelum pertandingan. Dia menegaskan bahwa tim harus siap untuk mengikuti bola sebanyak mungkin, dan kehilangan bola harus diikuti dengan upaya untuk merebutnya kembali.

Arteta juga mengomentari performa individu Bukayo Saka, yang keluar karena kelelahan. Dia mengakui bahwa Saka telah absen dalam beberapa minggu karena masalah fisik dan merasa lelah setelah pertandingan tersebut.

Terkait dengan taktik bermain Manchester City, Arteta menyatakan bahwa timnya memiliki pilihan dalam menghadapi strategi lawan. Dia menegaskan bahwa tim harus siap untuk menyesuaikan diri dengan taktik lawan dan berusaha untuk memenangkan pertandingan dengan strategi yang tepat.

Di akhir konferensi pers, Arteta menekankan bahwa hasil tersebut memberikan kebangkitan keyakinan bagi timnya, serta menegaskan bahwa mereka masih memiliki ruang untuk berkembang lebih jauh.

Juru taktik Spanyol itu menyoroti semangat dan keinginan pemainnya untuk terus meningkatkan performa mereka dan mencapai target yang ditetapkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!