Pep Guardiola Tetap Optimis Soal Peluang Juara Timnya Usai Ditahan Imbang Arsenal

Gila Bola – Manchester City berbagi hasil imbang tanpa gol dalam laga kandang melawan Arsenal di Etihad Stadium, dengan pertandingan tersebut menjadi hasil imbang pertama tanpa gol bagi City di Liga Inggris sejak pertandingan melawan Crystal Palace pada Maret 2022.

Hasil tersebut menjadikan Liverpool sebagai pemimpin klasemen baru dalam perebutan gelar setelah kemenangan mereka 2-1 atas Brighton, sementara Arsenal dan Manchester City menyusul di belakang mereka.

Saat ini, The Reds memimpin klasemen dengan 67 poin, disusul oleh The Gunners dengan 65 poin dan The Citizens di peringkat ketiga dengan 64 poin. Ketiga tim tersebut telah memainkan 29 pertandingan dalam musim ini.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa persaingan dalam perebutan gelar semakin intensif, namun timnya masih harus terus berjuang.

Taktisi Catalan menyatakan kepuasannya terhadap penampilan para pemainnya meskipun hasil imbang tersebut. Dia mengatakan bahwa timnya tetap berada dalam perburuan Liga Champions dan Piala FA, dan mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkan oleh para pemain.

Mengomentari pertandingan sengit melawan Arsenal yang berakhir imbang tanpa gol, Pep Guardiola mengakui bahwa lawannya merupakan tim yang kuat dan bermain dengan baik.

Namun, dia memastikan bahwa City juga merupakan tim yang tangguh dan terus berjuang. Guardiola menegaskan bahwa fokus saat ini adalah untuk meraih kemenangan di pertandingan berikutnya melawan Aston Villa.

Dalam konferensi persnya lebih lanjut, juru taktik berusia 53 tahun itu juga memberikan pujian kepada para pemainnya atas penampilan yang solid melawan Arsenal.

Dia mengakui bahwa pertandingan tersebut sulit, tetapi dia bangga dengan upaya para pemainnya. Guardiola juga memuji pertahanan Arsenal yang tangguh dan mengakui bahwa timnya telah mencoba dengan keras untuk mencetak gol.

Pada akhirnya, Guardiola menyimpulkan bahwa hasil imbang tersebut memang tidak ideal karena timnya sangat ingin meraih kemenangan, namun dia mengambil hal tersebut dengan positif.

Dia menyadari bahwa sembilan pertandingan tersisa akan menjadi penentu, dan satu-satunya hal yang dapat dilakukan oleh timnya adalah untuk tetap fokus dan berusaha maksimal di setiap pertandingan.

Guardiola juga menanggapi taktik permainan Arsenal yang memperlambat pertandingan. Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah tanggung jawabnya, dan dia fokus untuk mengontrol timnya sendiri.

Guardiola memuji wasit atas penampilannya yang baik dalam pertandingan tersebut. Dia mengatakan, “Hari ini sempurna dari kedua sisi dan wasitnya sangat bagus. Semua orang mempertahankan bola dan posisinya, tapi sisanya baik-baik saja.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!