Curhat Kieran Tierney Soal Persaingan Bek Kiri di Arsenal

Kieran Tierney mengungkapkan kehilangan status pilihan utama di Arsenal sulit diterima.

Persaingan di bek kiri Arsenal kini sangat ketat. Kieran Tierney mengakui sekarang bukan lagi jadi pilihan utama Mikel Arteta.

Tierney diboyong klub Liga Inggris asal London Utara pada 2019. Arsenal memboyongnya dari Celtic dengan merogoh kocek hingga 25 juta pounds atau setara Rp 431 miliar.

Unai Emery yang saat itu memboyongnya yakin Kieran Tierney bakal berkembang dan bisa jadi andalan Arsenal di Liga Inggris maupun di Eropa. Sayangnya, karier sepak bola sang pemain selama di Emirates Stadium tak berjalan mulus.

Tierney tercatat lebih kerap mondar-mandir ke ruang perawatan medis karena dibekap cedera. Namun, ketika dalam kondisi yang fit dirinya memang sangat memberikan pengaruh besar untuk sisi kiri pertahanan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Akibat kerap cedera, Mikel Arteta yang sekarang menangani Arsenal memutuskan memboyong Oleksandr Zinchenko dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Dia juga mampu tampil menonjol. Tapi dia saat ini juga dalam kondisi cedera.

Lantas, pelatih membuat perubahan di mana mencoba menempatkan Takehiro Tomiyasu di posisi bek kiri ketika Arsenal menjamu Liverpool. Bisa dibilang sangat beresiko. Pasalnya, pemain asal Jepang itu bermain bukan di posisi aslinya. Namun, pemain yang dibeli dari Bologna berhasil tampil gemilang dan membantu The Gunners menang 3-2. Artinya, Arteta sekarang punya banyak pilihan.

Kieran Tierney yang posisinya mulai tergeser dari tim utama menilai sekarang situasinya jadi menyulitkan untuk bermain di posisi bek kiri.

Kepada Football Daily, Tierney mengatakan menjelang laga melawan Liverpool dapat berita dari Arteta tak tampil starter membuatnya patah hati. Dia tegaskan tak marah, tetapi kecewa banget karena ingin sekali memanfaatkan kesempatan untuk main di laga big match Liga Inggris.

Meski begitu, Kieran Tierney akui Takehiro Tomiyasu bermain bagus ketika menempati posisinya lawan Liverpool di Liga Inggris. Dia menilai untuk pesepak bola hal seperti itu kadang sulit diterima karena dia ingin sekali bisa bermain.

Perlu diketahui, pesepak bola berusia 25 tahun juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah dan gelandang kiri.

Arsenal sendiri sudah melakoni 9 laga Liga Inggris musim 2022/23. Tapi Kieran Tierney baru tampil starter 3 pertandingan musim ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaFulham Dapat Dorongan Besar Jelang Laga vs Bournemouth, Mitrovic Kembali Berlatih
SelanjutnyaJoan Laporta Bisikin Fans Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona