Daftar Cedera Liverpool Membengkak: Siapa Saja yang Absen dan Kapan Mereka Kembali?

Gila Bola – Liverpool menghadapi tantangan signifikan menjelang pertarungan puncak klasemen Liga Inggris mereka melawan Manchester City, dengan sejumlah pemain kunci berada di ruang perawatan.

Kemenangan dramatis terakhir melawan Nottingham Forest menunjukkan ketangguhan skuad, namun Jurgen Klopp pasti berharap cedera tidak menghalangi ambisi Liverpool untuk memenangkan gelar liga musim ini.

Mohamed Salah, yang absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera otot, mendekati masa kembalinya. Klopp diharapkan memberikan pembaruan tentang ketersediaan Salah untuk pertandingan melawan Sparta Praha atau Manchester City.

Sementara itu, Alisson Becker masih belum siap untuk kembali beraksi setelah cedera hamstring yang dialaminya sejak awal Februari, dengan perkiraan kembali bermain pada bulan April atau Mei.

Diogo Jota terus memulihkan diri dari cedera lutut yang serius, dan meski belum ada tanggal pasti kembalinya, pemain Portugal itu tidak diharapkan kembali sebelum jeda internasional.

Bek kanan Trent Alexander-Arnold juga terus berjuang dengan cedera lututnya dan mungkin baru akan kembali beraksi di akhir Maret atau awal April, seperti yang diberitakan Liverpool Echo.

Curtis Jones, yang mengalami cedera pergelangan kaki, juga diperkirakan tidak akan kembali sebelum jeda internasional, meninggalkan Klopp tanpa beberapa opsi penting di tengah dan belakang.

Ryan Gravenberch, yang cederanya tidak seburuk yang dikhawatirkan, tetap tanpa jadwal kembalinya yang jelas, menambah daftar cedera Liverpool yang sudah panjang.

Thiago Alcantara, yang telah absen karena cedera hamstring, belum memiliki tanggal kembali yang ditentukan, dan situasinya menjadi lebih rumit dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas ini.

Joel Matip dan Stefan Bajcetic, keduanya dengan cedera serius, tidak diharapkan kembali dalam waktu dekat, meninggalkan Liverpool tanpa beberapa opsi utama untuk pilihan kuat di bench untuk rotasi.

Terakhir, Ben Doak masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut yang dideritanya pada Desember lalu. Dengan potensi yang besar, absennya pemain muda ini tentu merugikan, sementara belum jelas apakah dia akan kembali sebelum akhir musim.

Dengan jadwal yang padat dan pertandingan penting di depan mata, Klopp dan tim medis Liverpool akan bekerja keras untuk memulihkan para pemain pilar saat musim memasuki bulan-bulan krusial.

Liverpool sejauh ini mampu tampil baik meski dengan absennya banyak pemain utama karena cedera, namun tentu saja dengan jadwal akan semakin sulit menuju akhir musim, Klopp akan berharap segera kembalinya para pemain pilar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!