Dapat Duit 2 Trilyun dari Penjualan Declan Rice, West Ham Sekarang Buru Harry Maguire

Gila BolaWest Ham United akan mengajukan pendekatan untuk Harry Maguire dan membawanya keluar dari Manchester United usai berhasil menjual Declan Rice ke Arsenal dengan rekor transfer Inggris.

The Hammers kemarin telah resmi mengumumkan penjualan gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun ke rival London mereka dalam kesepakatan transfer senilai Rp 2,06 Trilyun.

Penjualan Declan Rice itu pun memecahkan rekor transfer pemain temahal Inggris di Premier League yang sebelumnya dipegang Jack Grealish ketika menyelesaikan kepindahan dari Aston Villa ke Manchester City senilai Rp 1,96 Trilyun.

Sekarang setelah mendapatkan duit melimpah dari penjualan kapten mereka, West Ham United siap menguji tekad Maguire untuk tetap bertahan dan berjuang untuk tempatnya di Manchester United, menurut berita yang diungkap The Telegraph.

Mantan bek Leicester City yang masih memegang rekor bek termahal dunia itu terdepak dari daftar starting XI The Red Devils musim lalu di bawah Erik ten Hag, tetapi diyakini dia senang di klub dan yakin bisa kembali ke tim utama.

Bahkan dia menghabiskan masa liburannya dengan berlatih di Portugal dengan menyewa legenda bek tengah Chelsea Ricardo Carvalho, dengan dia berlatih di sana selama beberapa pekan saat dia bertekad untuk bisa memperjuangkan kembali tempatnya di tim utama Manchester United.

Manajer Erik ten Hag pada dasarnya lebih suka untuk menjual Harry Maguire di musim panas ini untuk mendapatkan pemasukan dana transfer terutama karena Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof adalah pilihan yang lebih disukai di jantung pertahanan.

Sekarang, manajer West Ham United David Moyes ingin bisa memanfaatkan situasi bek berusia 30 tahun itu, hanya saja mereka lebih memilih peminjaman daripada kesepakatan permanen pada tahap ini.

Kemungkinan besar Manchester United tidak akan menerima kesepakatan pinjaman dan hanya ingin penjualan permanen, apalagi dengan The Hammers punya banyak uang usai penjualan kapten mereka ke Arsenal.

Declan Rice, bagaimanapun, sangat senang setelah akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Emirates Stadium pada hari Sabtu, mengakhiri perburuan yang berlangsung lebih dari enam bulan.

Dia bergabung dengan klub setelah memimpin West Ham untuk menjuarai Liga Konferensi Eropa dan mengatakan kepada situs resmi Arsenal bahwa dia ingin memenangkan Premier League dan Liga Champions bersama Arsenal. Dia percaya pada skuad ini dan pada manajer Mikel Arteta.

Kedatangan Declan Rice telah membuat total belanja Arsenal musim panas ini mencapai sekitar Rp 4 Trilyun karena mereka sebelumnya telah membayar mahal untuk transfer Kai Havertz, Rp 1,28 Trilyun dan Jurrien Timber senilai Rp 766 Milyar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!