Thomas Tuchel Isyaratkan Tendang Sadio Mane

Gila BolaThomas Tuchel telah memberikan sinyal Sadio Mane dijual di bursa transfer musim panas ini. Pelatih Bayern Munchen menilai sang pemain tak tampil memuaskan.

Setelah sukses di Liverpool, Mane ke Liga Jerman memperkuat Die Roten. Dengan harapan kehadirannya bisa memperkuat lini serang setelah Robert Lewandowski pergi ke Barcelona.

Namun Sadio Mane justru gagal menampilkan performa terbaiknya bersama Bayern Munchen. Pemain timnas sepak bola Senegal dicap tampil mengecewakan di tahun pertamanya.

Gagal bersinar membuat raksasa Liga Jerman bertindak di bursa transfer musim panas ini. Thomas Tuchel telah memberikan isyarat Sadio Mane dalam waktu dekat akan dilepas.

Komentar Thomas Tuchel 

Ditanya soal masa depan Sadio Mane dalam konferensi pers seperti dikutip dari bulinews, Thomas Tuchel mengatakan secara terbuka Sadio tak memenuh harapan musim lalu. Sang pelatih bilang ada persaingan yang tinggi.

Thomas Tuchel menyebutkan Sadio Mane masih memiliki kontrak dengan raksasa Liga Jerman dan ingin tetap bertahan di Bayern Munchen. Ia pun sebagai pelatih sangat menghargai lagi keinginan dari eks penyerang Southampton.

Akan tetapi, Tuchel menyatakan ini baru hari pertama latihan dan ada banyak hal yang bisa terjadi dalam sepak bola. Artinya, Sadio Mane bisa berganti klub di bursa transfer musim panas.

Sadio Mane 

Tidak seperti di Liverpool, Sadio Mane cuma bisa mencetak 12 gol plus 6 assist dari 38 penampilan untuk Bayern Munchen. Padahal, ia rata-rata mencetak 20 gol per musim di Anfield.

Catatan itulah mengapa Thomas Tuchel dan Bayern Munchen kompak bersedia menjualnya di bursa transfer musim panas. Meski Sadio Mane gagal di raksasa Liga Jerman, tetapi masih diminati tinggi oleh klub lain.

Mane memang diberitakan sana-sini. Namun sekarang sang pemain semakin kencang dikaitkan akan bergabung ke Al-Nassr. Nantinya ia akan menemani Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor. Akan tetapi, mereka terkendala karena Al-Nassr juga baru mendapatkan sanksi dari FIFA karena masih berhutang dengan eks striker Leicester City, Ahmed Musa.

Bayern Munchen 

Dengan Thomas Tuchel terbuka menjual Sadio Mane, sehingga tanda-tanda Harry Kane merapat ke raksasa Liga Jerman semakin nyata. Apalagi, Uli Hoenes selaku petinggi klub optimis Bayern Munchen mengamankan tanda tangan strker Tottenham.

Menarik dinantikan klub mana yang bakal dituju oleh Sadio Mane, andai Bayern Munchen resmi melepasnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!