Dapat Poin Dramatis Lawan Wolves, Jordan Pickford: Everton Tak Pernah Menyerah

Gila BolaJordan Pickford terkesan dengan perjuangan Everton lawan Wolves. Ia harap satu poin bisa membantu timnya bertahan di Liga Inggris.

Everton tim yang menghadapi laga krusial di pekan 37 Liga Inggris 2022/23, Sabtu (20/5) malam WIB. Tandang ke Molineux Stadium, klub sepak bola asal Merseyside dalam tekanan luar biasa lantaran wajib meraih poin untuk menghindari jeratan degradasi.

Wolves sebagai tuan rumah nyaris mengamankan kemenangan di hadapan pendukungnya lewat gol Hwang Hee-chan menit ke-34. Namun Everton tak menyerah. Hasilnya Yerry Mina membatalkan kemenangan klub sepak bola berlogo Serigala di menit ke-90+9.

Pertandingan ditutup harus puas dengan skor 1-1. Berkat tambahan satu angka menjaga asa Everton tetap bertahan di Liga Inggris. Kini mereka terpaut dua poin dengan Leeds United di peringkat ke-18.

Tanggapan Jordan Pickford

Selepas pertandingan melawan Wolves, Jordan Pickford buka suara. Sang kiper kagum dengan perjuangan rekan satu timnya di laga tandang.

Dikutip dari tribalfootball, Jordan Pickford mengatakan Everton sejatinya mengincar kemenangan. Namun sang kiper bilang satu poin lebih baik daripada nol.

Lebih lanjut, sang kiper bilang timnya telah menunjukkan karakter dan tak pernah menyerah. Ia juga tegaskan selalu berusaha tampil 100 persen ketika memakai jersey Everton di Liga Inggris dan ajang lain.

Harap Menang di Laga Pamungkas

Everton masih menyisakan satu pertandingan tersisa Liga Inggris 2022/23. The Toffees masih harus bertemu Bournemouth di Goodison Park, Minggu (28/5) malam WIB. Laga ini wajib dimenangkan karena jadi penentuan terdegradasi atau tidak.

Apalagi Leeds United juga baru akan memainkan laga melawan West Ham, Minggu (21/5) malam WIB.

Maka dari itu, Jordan Pickford mendesak agar rekan satu timnya bisa tampil bagus di laga melawan Bournemouth. Sebab, dengan kemenangan mereka dipastikan bertahan di Liga Inggris.

Bisa Cabut dari EvertonĀ 

Jika nantinya Everton yang terdegradasi, Jordan Pickford berpotensi besar akan meninggalkan rival abadi Liverpool di bursa transfer musim panas.

Pasalnya, Pickford belakangan terus diberitakan bakal hengkang dan dikaitkan akan ke Tottenham Hotspur atau Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!