Darwin Nunez : Barca Nggak Punya Duit Buat Beli, Liverpool Juga Nggak Niat Menjual

Gila BolaLiverpool tidak memiliki rencana untuk menjual Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas ini meskipun ada ketertarikan dari Barcelona, menurut berita transfer terkini.

Situasi keuangan Barcelona yang rumit membuat mereka tidak mampu mengumpulkan dana yang diperlukan untuk mengontrak penyerang Uruguay tersebut, yang bisa menelan biaya lebih dari Rp 1,7 Trilyun.

Nunez, yang berusia 24 tahun, telah mengalami masa-masa sulit setelah awal yang sangat positif di musim keduanya di Anfield. Hal ini menimbulkan spekulasi mengenai masa depannya di klub.

Rumor transfer semakin memanas ketika striker Uruguay itu memutuskan untuk menghapus semua postingan Instagram yang terkait dengan Liverpool setelah kemenangan 4-2 mereka atas Tottenham.

Meskipun begitu, Liverpool tidak berniat untuk menjual pemain berharga mereka ini. Menurut jurnalis Ben Jacobs, klub Merseyside ini masih percaya bahwa Nunez akan memaksimalkan potensinya.

Raksasa Merseyside sama sekali tidak memberikan indikasi bahwa mereka terbuka untuk penjualan di musim panas. Jacobs menjelaskan bahwa ada apresiasi nyata untuk Darwin Nunez di Liverpool dan banyak kritik yang dialamatkan padanya dianggap tidak adil.

Selain itu, ada keyakinan kuat bahwa striker internasional Uruguay itu belum menunjukkan potensi penuh dirinya. Dia mengatakan, “Ada juga keyakinan bahwa kita tidak sedang berurusan dengan produk akhir dalam diri Nunez.”

Jacobs menambahkan bahwa menjual Nunez sekarang akan menjadi langkah kontraproduktif dan bertentangan dengan keyakinan di dalam Liverpool bahwa dia bisa berkembang menjadi pemain yang lebih istimewa.

Liverpool melihat Nunez sebagai salah satu pondasi lini depan mereka yang akan membantu transisi dari Jurgen Klopp ke Arne Slot. Oleh karena itu, mereka tidak berpikir untuk menjualnya dan berharap rumor akan mereda seiring berjalannya waktu.

Barcelona, yang dianggap sebagai pelamar utama Nunez menjelang jendela transfer musim panas, kemungkinan tidak dapat mencapai kesepakatan karena situasi keuangan mereka yang buruk.

Publikasi Spanyol, Sport, melalui Sport Witness, memberitakan bahwa raksasa Catalan mungkin tidak dapat membiayai kesepakatan untuk pemain mana pun di bursa transfer musim panas ini.

Laporan tersebut juga menyebutkan Luis Diaz juga dikaitkan dengan raksasa La Liga tersebut, namun kemungkinan besar kedua pemain Liverpool itu akan memiliki nilai transfer yang tidak terjangkau bagi Barcelona.

Meskipun ada spekulasi dan ketertarikan dari klub besar seperti Barcelona, Liverpool tetap yakin dengan potensi Nunez dan tidak akan membiarkannya pergi. Klub ini fokus pada pengembangan pemain dan percaya bahwa Nunez akan menjadi bagian penting dari masa depan mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!