Darwin Nunez Pahlawan Liverpool Sekaligus Akhiri Kutukan City Ground

Gila Bola – Nottingham Forest vs Liverpool berakhir dengan skor 0-1 setelah Darwin Nunez mencetak gol penyelamat bagi The Reds sekaligus akhiri kutukan stadion City Ground.

The Reds memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Premier dengan kemenangan menit terakhir di City Ground.

Liverpool meraih kemenangan dramatis di City Ground meskipun tampil kurang memuaskan melawan Nottingham Forest.

Tim besutan Jurgen Klopp itu menang 1-0 dan akan tetap berada di puncak klasemen Liga Premier meskipun Manchester City menang melawan Manchester United di kandang besok.

Dalam pertandingan yang kurang menarik, tuan rumah nyaris unggul melalui peluang Anthony Elanga di paruh pertama, tembakan sang winger ditepis oleh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, dan pada akhirnya Darwin Nunez yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol kemenangan bagi The Reds pada menit 90+9 masa injury time.

Nunez mencetak gol dari umpan silang Alexis Mac Allister setelah kesulitan menghadapi kokohnya pertahanan tuan rumah, namun Liverpool akhirnya menemukan jalan untuk menang kembali.

Andy Robertson Belum Siap?

Andy Robertson absen saat Liverpool menang atas Southampton di Piala FA tengah pekan, tetapi meskipun begitu, tampaknya kurang bijaksana untuk membiarkannya kembali bermain saat bertandang ke City Ground.

Bek kiri asal Skotlandia itu biasanya dapat diandalkan namun kali ini terlihat tidak seperti dirinya yang energik, ia sering kehilangan bola dan gagal maju seperti biasanya.

Dia juga mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat awal periode kedua, tetapi tembakannya diblokir setelah sempat ragu sejenak.

Tidak mengherankan ketika dia diganti sebelum menit ke-60. Setelah baru kembali berlatih pada hari Jumat, keputusan untuk memainkan Robertson daripada Konstantinos Tsimikas sepertinya kurang tepat.

Pujian Untuk Divock Origi

Setelah menjadi pemain cadangan di Nottingham Forest dan belum mencetak gol di Liga Premier musim ini, sudah ditakdirkan bahwa Divock Origi akan tampil melawan Liverpool hari ini.

Dia mendapat sambutan hangat dari para pendukung Liverpool, tidak ada tanda-tanda sentimen pada awalnya karena striker asal Belgia itu tampil bersemangat, menciptakan peluang bagi Anthony Elanga. Namun, performanya mengendur di babak kedua ketika tuan rumah tertekan dan Liverpool mengambil kendali.

Liverpool Akhirnya Menang Juga di City Ground

Melihat perbedaan nasib kedua tim sejak 28 Oktober 1984, luar biasa untuk berpikir bahwa tanggal tersebut menandakan terakhir kali Liverpool memenangkan pertandingan liga di City Ground.

Dan rekor itu awalnya tampak akan berlanjut dalam pertandingan kurang semangat hari ini. Kegagalan Liverpool mengamankan tiga poin dari markas Nottingham yang angker hampir saja berujung pada hasil imbang tanpa gol, dan ini fatal jika melihat klasemen Liga Inggris.

Klopp terlihat frustrasi sepanjang pertandingan, dan emosinya meledak pada akhir pertandingan saat timnya berhasil mengakhiri kutukan City Ground.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!