David Moyes Akhirnya Mengaku West Ham Mulai Pasrah Kehilangan Declan Rice

Gila Bola – Manajer West Ham United David Moyes akhirnya untuk pertama kalinya secara terbuka mengakui bahwa ada kemungkinan besar bagi Declan Rice untuk pergi meninggalkan klub di musim panas ini.

Kontrak gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dan sayangnya pihak The Hammers tidak memiliki cukup alasan yang kuat untuk bisa meyakinkan bintang mereka bertahan di Stadion London.

Di musim ini, pasukan David Moyes banyak menghabiskan waktu mereka untuk pertarungan degradasi dan saat ini mereka masih hanya berada di peringkat ke-15 klasemen dengan hanya tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Pengakuan David Moyes

Berbicara dalam konferensi persnya jelang pertandingan antara West Ham United melawan Brentford pada Minggu (14/5) malam, yang diberitakan di situs resmi klub, David Moyes berbicara tentang masa depan kapten timnya.

Bos asal Skotlandia itu mengatakan, “Kami akan senang Declan menjadi pemain West Ham, tetapi kami sadar bahwa itu mungkin tidak terjadi di akhir musim. Itu adalah salah satu skenario ketika datang ke perencanaan.”

David Moyes melanjutkan bahwa sementara rencana utama mereka adalah untuk mempertahankan Declan Rice di stadion London, namun mereka sadar betul dengan situasinya dan ada kemungkinan besar bahwa mereka tidak akan memilikinya untuk musim depan.

Nilai Declan Rice

Bagi West Ham United, Declan Rice tidak hanya pemain yang berkualitas bagi mereka, tapi juga pemimpin tim dan bahkan merupakan pemain yang sangat berguna karena dia nyaris tidak pernah absen di sepanjang musim ini.

Gelandang internasional Inggris itu hanya absen sekali di Premier League di musim ini dalam kekalahan 3-0 dari Manchester City belum lama ini, itupun karena penyakit yang menyerbu skuad The Hammers.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu, Declan Rice tampaknya semakin meningkatkan level sepak bolanya dengan meningkatkan produktivitasnya dengan empat gol dan empat assist, salah satunya gol spektakuler dengan solo run dari tengah lapangan di Liga Konferensi Eropa.

Arsenal Berharap Transfer

Arsenal belakangan ini menjadi klub yang paling banyak dikaitkan dengan minta pada Declan Rice saat manajer Mikel Arteta ingin memperkuat pilihannya di lini tengah untuk musim depan.

Bahkan menurut sejumlah laporan, The Gunners siap meningkatkan gaji gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun itu dengan tawaran mencapai Rp 5,5 Milyar dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Namun harga yang diminta West Ham United bisa memberatkan karena sementara Arsenal maksimal hanya akan siap membayar Rp 1,5 Trilyun, pihak The Hammers bisa menuntut harga lebih dari Rp 1,8 Trilyun.