David Moyes Kagumi Hasil Kerja Mikel Arteta, Sebut Declan Rice Tingkatkan Level Arsenal

Gila Bola – Ketika David Moyes berbicara kepada media dalam konferensi pers pra-pertandingan West Ham United vs Arsenal, dengan ucapan “Selamat Natal” disampaikannya, yang kami beritakan dari situs klub.

The Irons telah memiliki musim yang cukup bagus sejauh ini dengan mereka telah mengumpulkan 30 poin dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini dan mendekati babak fase gugur Liga Europa tahun 2024.

David Moyes merasa positif menjelang pertandingan melawan Arsenal pada pertengahan pekan ini selama liburan Natal, mengakui kenal baik dengan Mikel Arteta, rekan lamanya dari waktu bersama di Everton.

Dalam konferensi persnya, dia membahas jadwal pertandingan yang sibuk, memberikan pujian kepada Lucas Paquetá atas kinerjanya, dan mengomentari pertandingan liga pertamanya melawan mantan kapten West Ham, Declan Rice.

Terkait dengan Mikel Arteta, David Moyes mengungkapkan kekagumannya terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh manajer Arsenal tersebut. Arteta berhasil membawa Arsenal menjadi tim yang sangat kompetitif dan kembali bersaing di puncak Liga Inggris.

Moyes melihatnya sebagai sosok yang memiliki pemikiran mendalam tentang sepakbola, mengingat latar belakangnya yang mencakup bermain untuk klub yang pernah dia bela dan bekerja dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Mengenai reuni dengan mantan kapten mereka yang pergi ke Arsenal selama musim panas, Declan Rice, bos Skotlandia menyatakan kegembiraannya terhadap perkembangan gelandang tersebut.

Dia yakin bahwa gelandang internasional Inggris itu merupakan pemain top, membuat tim mana pun menjadi lebih dewasa dan meningkatkan tim mana pun di Premier League, dan dia terbukti mampu meningkatkan level The Gunners.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menghadapi Arsenal, David Moyes mengakui bahwa pertandingan di Emirates Stadium tidaklah mudah. Arsenal selalu menjadi lawan yang sulit, dan meskipun West Ham mencatat hasil bagus melawan mereka di Piala Liga, pertandingan di Premier League memiliki dinamika yang berbeda.

Moyes merefleksikan kinerja West Ham pada tahun 2023, menyatakan kegembiraannya terhadap hasil yang mereka raih dan merasa senang dengan performa tim secara keseluruhan.

Juru taktik berusia 60 tahun itu juga menekankan pentingnya fokus pada kinerja tim daripada individu, sambil berharap bahwa The Hammers dapat terus menantang tim-tim papan atas.

Mengenai bermain di musim liburan Natal, Moyes mengakui bahwa itu adalah bagian dari budaya sepak bola di Inggris, meskipun mengakui bahwa beberapa pemain mungkin merasa terkejut jika datang dari negara yang memiliki libur musim dingin.

Terakhir, Moyes memberikan apresiasi kepada Lucas Paqueta atas kontribusinya. Moyes yakin bahwa pemain tersebut akan terus bermain dengan kebebasan, mengingat kualitasnya yang sangat bagus.

Dia menilai gelandang Brasil itu sebagai pemain tim yang responsif dan mengakui bahwa adaptasinya dengan Premier League membutuhkan waktu, tetapi kini pemain tersebut telah memahami esensi permainan di liga tersebut.