Para Pemain Chelsea Yang Cedera Jelang Laga Akhir Pekan dan Perkiraan Kapan Kembalinya

Gila Bola – Dalam menghadapi pertandingan terakhir tahun 2023 di Kenilworth Road, Chelsea kini tengah fokus mengatasi berbagai masalah cedera yang mungkin mempengaruhi kinerja mereka melawan Luton Town.

Berikut kami sajikan berita terbaru seputar kondisi para pemain cedera The Blues jelang pertandingan tandang mereka melawan The Hatters pada akhir pekan ini, yang kami lansir dari Football London.

Mykhailo Mudryk, pencetak gol pertama dalam pertandingan melawan Crystal Palace pada pertengahan pekan, harus digantikan pada babak kedua setelah mengalami cedera akibat tantangan berat.

Meskipun belum jelas apakah pergantian pemain tersebut sudah direncanakan sebelumnya atau tidak, dia tetap bertahan dalam skuad, dengan perkiraan tanggal kembali ke lapangan pada pertandingan melawan Luton pada 30 Desember 2023.

Gelandang Argentina, Enzo Fernandez, sedang menjalani perawatan hernia setelah digantikan dalam perempat final Piala Liga melawan Newcastle United. Tanggal kembali pemain ini masih tidak diketahui.

Romeo Lavia, yang sebelumnya mengalami masalah pergelangan kaki, masuk ke dalam skuad dalam dua pertandingan terakhir dan melakukan debut sebagai pemain pengganti dalam kemenangan melawan Palace.

Sedangkan gelandang lainnya Lesley Ugochukwu, yang mengalami cedera hamstring saat melawan Wolves, akan dinilai lebih lanjut untuk menentukan tanggal kembalinya.

Ben Chilwell, yang mengalami cedera otot menjelang akhir pertandingan dengan Brighton pada akhir September, kini tampaknya hampir pulih, meskipun tanggal pasti kembalinya belum dapat dipastikan dan mungkin akan terjadi pada tahun 2024.

Reece James, setelah kembali dari cedera sebelumnya, kembali absen karena cedera hamstring lainnya. Meski proses pemulihannya berlangsung baik, tanggal pasti kembalinya diperkirakan akan pada Maret/April 2024.

Penjaga gawang Robert Sanchez mengalami cedera lutut yang memburuk dalam pertandingan melawan Everton, dan perkiraan pemulihan mencapai beberapa minggu, dengan tanggal kembali yang belum pasti.

Sementara itu, bek kiri Marc Cucurella masih dalam tahap rehabilitasi dan tanggal kembalinya belum diketahui, yang menambah keterbasan opsi bek sayap di skuad Mauricio Pochettino.

Trevoh Chalobah, yang tengah menjalani perawatan cedera paha, sudah kembali berlatih di lapangan rumput tetapi belum bersama rekan satu timnya, sementara Carney Chukwuemeka, yang berjuang dengan masalah lutut, masih dalam status tidak diketahui.

Wesley Fofana, yang sebelumnya mengalami cedera ACL, kembali berlatih di lapangan Cobham dan diperkirakan akan kembali pada April 2024 setelah melewatkan sebagian besar musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!