Laga Spurs vs Brighton Diprediksi Bakal Hasilkan Lima Gol Tercipta, Tapi Siapa Menang?

Gila Bola – Dalam pertemuan antara Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada Jumat (29/12) dini hari WIB, kedua tim diharapkan tampil penuh semangat untuk meraih kemenangan di Stadion Amex.

Chris Sutton pun memberikan prediksinya untuk pertandingan ini, dengan dia yakin bahwa pertemuan di antara kedua tim ofensif ini akan menjadi laga mendebarkan yang menghasilkan lima gol, siapa yang menang?

The Seagulls yang dilatih oleh Roberto De Zerbi berharap untuk kembali ke jalur kemenangan setelah tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League.

Sementara itu, Spurs yang diasuh Ange Postecoglou telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka, berhasil membalikkan keadaan setelah serangkaian penampilan buruk akibat cedera dan skorsing.

Baik Brighton maupun Tottenham menghadapi kekhawatiran terkait skuad mereka, dengan tuan rumah tanpa Kaoru Mitoma yang absen selama enam minggu akibat cedera pergelangan kaki.

Tim tamu, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini tanpa bek tengah andalan, Cristian Romero, yang mengalami cedera hamstring dan absen sekitar empat hingga lima minggu.

Chris Sutton, seorang pakar yang menulis di BBC Sport, telah memberikan prediksi mengenai hasil pertandingan tersebut, di mana tuan rumah akan masuk ke pertandingan ini dengan rekor tiga kemenangan beruntun.

Sutton memperkirakan pertandingan akan menjadi laga menarik dengan lima gol tercipta di pantai selatan, dan Tottenham Hotspur yang akan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Dia mengatakan, yang kami beritakan via BBC, “Pikiran pertama saya di sini adalah kami akan mendapatkan beberapa gol. Tottenham masih dalam perburuan gelar tetapi mereka sedikit beruntung bisa bertahan dan mengalahkan Everton, dan Anda tidak tahu apa yang akan Anda dapatkan dari Brighton saat ini, baik atau buruk.”

Meskipun Tottenham merasa percaya diri setelah kembali ke performa terbaiknya, mereka juga dihadapkan pada absensi beberapa pemain kunci seperti James Maddison, Rodrigo Bentancur dan Micky van de Ven yang cedera.

Namun, Sutton percaya bahwa Spurs memiliki kekuatan lebih dari cukup untuk mengalahkan The Seagulls, dengan pemain seperti Emerson Royal dan Ben Davies yang telah tampil baik di lini belakang, serta serangan yang tetap kuat.

Brighton memang tidak tampil cukup baik dalam 2-3 bulan terakhir di mana mereka hanya meraih dua kemenangan dari 12 pertandingan setelah sempat menjalani awal musim yang luar biasa di Premier League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!