Liga Inggris: Arsenal Akan Saingi Blaugrana Untuk Permanenkan Joao Cancelo

Gila Bola –¬†Arsenal diberitakan akan bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan jasa pemain Manchester City, Joao Cancelo,¬† setelah bek asal Portugal itu menjalani masa pinjaman pada musim panas lalu.

Saat ini, bek yang berusia 29 tahun tersebut tengah mengalami masa peminjaman sepanjang musim bersama tim Catalan setelah tak mendapatkan tempat di Etihad. Sebelumnya Cancelo juga telah menghabiskan paruh kedua musim 2022/23 dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Meskipun kabarnya Xavi dan rekan-rekannya menganggap bek sayap ini sebagai pemain yang sangat penting bagi tim mereka, kondisi keuangan klub Catalan itu bisa menjadi hambatan. Dalam situasi ini, media berita Fichajes meyakini bahwa Arsenal dapat menikung rencana Blaugrana untuk mengamankan jasa Cancelo.

Sejak dipinjamkan ke Barcelona, Cancelo sudah menjalani 14 pertandingan La Liga dan lima di Liga Champions UEFA, ia juga berhasil mencetak tiga gol dan memberikan dua assist di kedua kompetisi tersebut.

Menurut berita sebelumnya, diyakini bahwa Manchester City bersedia melepaskan pemain tersebut dengan nilai transfer lebih dari 500 miliar rupiah pada musim panas lalu.

Perlu dicatat bahwa saat ini Arsenal tidak benar-benar membutuhkan bek kiri, mengingat Oleksandr Zinchenko dan Takehiro Tomiyasu tengah bersaing untuk posisi tersebut. Selain itu, masih ada Ben White dan Jurrien Timber yang cedera, dan Tomiyasu juga dapat bermain sebagai bek kanan.

Apabila bintang asal Portugal ini memutuskan untuk bergabung di Emirates, ia pasti akan menghadapi persaingan. Langkah transfer ini akan memberikan amunisi baru bagi Arsenal, mengingat Cancelo sudah mencatatkan 154 penampilan untuk Manchester City, dengan sembilan gol dan 22 assist.

Persaingan antara The Gunners dan Barca tak hanya pada perebutan tanda tangan Joao Cancelo, Martin Zubimendi dari Real Sociedad juga menjadi incaran bersama kedua klub yang menunjukkan minat pada pemain tersebut pada musim panas lalu, namun keduanya gagal mencapai kesepakatan.

Laporan yang sama sekarang mengabarkan bahwa Arsenal mungkin akan memilih untuk memicu klausul pelepasan 1 triliun rupiah lebih untuk Zubimendi guna memperkuat opsi mereka di lini tengah. Cedera yang sering menimpa Thomas Partey bisa mendorong Mikel Arteta untuk mencari mitra baru bagi Declan Rice.

Gelandang internasional Inggris tersebut bisa beralih ke posisi yang lebih maju jika Zubimendi mengisi peran sebagai gelandang bertahan. Zubimendi telah tampil sebanyak 169 kali di berbagai kompetisi, dengan meraih tujuh gol dan tujuh assist.

Apabila kepindahannya ke utara London menjadi kenyataan, gelandang La Liga ini akan mendapat kesempatan untuk bermain di ajang Premier League dan Liga Champions UEFA.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!