David Moyes Kecewa Timnya Kalah, Akui Sulit Hadapi Tim Sehebat Manchester City

Gila BolaDavid Moyes, manajer West Ham United, menyatakan ketidakpuasannya setelah timnya mengalami kekalahan 3-1 melawan Manchester City dalam pertandingan  Premier League pada Sabtu (16/9) malam WIB.

Tuan rumah sebenarnya sempat unggul dulu di babak pertama melalui James Ward-Prowse, namun juara bertahan berhasil membalas dengan tiga gol beruntun melalui Jeremy Doku, Bernardo Silva, dan Erling Haaland.

David Moyes, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, mengawali wawancaranya dengan menyatakan bahwa selama pertandingan, timnya selalu bermain dengan intensitas dan memiliki sejumlah peluang.

Dia merasa bahwa selama pertandingan tersebut, mereka tidak pernah menyerah, bahkan ketika tertinggal 2-1. Dia menekankan bahwa timnya mempertahankan keyakinan dalam pertandingan, bahkan ketika mereka harus bermain dengan intensitas tinggi.

Bos West Ham ini merasa sedikit kecewa dengan waktu terjadinya gol pertama oleh Manchester City, yang menurutnya tidak tepat. Namun, kekecewaan yang lebih besar bagi Moyes adalah atas gol kedua yang mereka kebobolan, yang menurutnya adalah gol yang buruk.

Meskipun ada kekecewaan tersebut, secara keseluruhan manajer berkebangsaan Skotlandia itu merasa puas dengan penampilan para pemainnya dan apa yang telah dicoba oleh tim.

David Moyes menekankan bahwa timnya selalu mempersiapkan diri untuk pertandingan dengan cara mereka yang khas, yaitu menjadi tim yang tangguh, sulit dikalahkan, dan bermain dengan ketahanan yang kuat.

Dia mengakui bahwa Manchester City adalah lawan yang sangat sulit, dan meskipun semua orang ingin bermain terbuka dan ekspansif, namun saat melawan tim sekelas juara bertahan, mereka harus tetap fokus pada pertahanan dan kerja keras.

David Moyes juga berbicara tentang pemain yang cedera dan mendapatkan kartu kuning, Edson Álvarez. Dia mengaku khawatir saat Edson mendapat kartu kuning karena itu bisa memengaruhi cara Edson bermain dalam pertandingan.

Meskipun begitu, dia merasa gelandang internasional Meksiko itu bermain dengan sangat baik dan bahwa ketika mereka menggantinya, situasi pertandingan menjadi lebih kompleks.

Namun, David Moyes mencoba untuk tetap positif dan mencari cara untuk mengubah pertandingan menjadi lebih baik. Dia juga menyoroti gol yang dicetak oleh timnya, yang menurutnya adalah gol yang hebat.

Dia juga mengingatkan tentang peluang lain yang hampir menghasilkan gol kedua untuk timnya. Selain itu, dia  memberikan pujian kepada dua pemain, Edson Alvarez dan James Ward-Prowse, yang menurutnya telah tampil brilian dan memulai musim dengan baik.

David Moyes menyadari bahwa menjadi tantangan yang besar untuk menghadapi tim sekelas Manchester City, tetapi dia merasa optimis tentang prospek timnya. Dia menganggap bahwa optimisme yang dimiliki oleh timnya adalah hal yang bagus dan bahwa mereka harus datang ke pertandingan dengan keyakinan bahwa mereka memiliki peluang untuk bersaing, meskipun melawan tim sekuat Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!