Jurgen Klopp Sebut Perubahan Taktik Babak Kedua Timnya Kunci Kemenangan Atas Wolves

Gila BolaJurgen Klopp, manajer Liverpool, memberikan pujian atas cara timnya bangkit dan mencatat kemenangan keempat berturut-turut di Premier League saat mengalahkan Wolves dengan skor 3-1 di Molineux.

Bos Jerman, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, mengawali wawancaranya dengan mengakui bahwa di babak pertama, timnya tidak tampil sesuai ekspektasi.

Dia menilai Liverpool tidak siap, dan Wolves bermain dengan sangat baik. Jurgen Klopp mencatat bahwa beberapa pemain muda di timnya, meskipun telah berlatih bersama beberapa minggu, mungkin belum benar-benar siap untuk pertandingan ini.

Bagaimanapun, manajer Jerman itu tetap optimis meskipun di babak pertama mereka tidak tampil baik, karena dia tahu bahwa jika mereka bisa melewati babak pertama dengan hasil yang masuk akal, mereka bisa membalikkannya.

Jurgen Klopp mencatat bahwa perubahan dan perubahan taktik yang diterapkan di babak kedua membantu tim untuk mengubah arah permainan. Dia merasa bahwa permainan mereka di babak kedua jauh lebih baik, dengan Liverpool mengendalikan pertandingan dan mencetak gol.

Dia juga memberikan apresiasi kepada bek tengah muda berusia 20 tahun Jarell Quansah, yang melakukan debut senior pertamanya untuk klub di jantung pertahanan dan berduet dengan Joel Matip.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa Quansah bermain dengan baik, terutama mengingat situasi yang sulit di babak pertama. Dia merasa bek mudanya adalah pemain yang cerdas dan sangat bahagia untuknya.

Manajer berusia 56 tahun juga menyoroti penampilan Dominik Szoboszlai, yang menurutnya memiliki pengaruh besar pada permainan tim. Meskipun gelandang itu tidak tampil baik di babak pertama, dia tetap bertahan dalam pertandingan dan membantu mengubahnya menjadi lebih baik di babak kedua.

Jurgen Klopp juga tidak lupa untuk memberikan pujian kepada Mohamed Salah, yang menurutnya adalah pemain kunci dalam pertandingan tersebut. Penyerang Mesir memberikan dua assist dan berperan besar dalam gol ketiga tim. Klopp menganggap bahwa Salah adalah pemain momen kunci yang selalu hadir saat dibutuhkan.

Manajer Jerman juga berbicara tentang ketangguhan timnya sejauh awal musim ini. Meskipun belum stabil, Liverpool telah mampu membalikkan keadaan dalam beberapa pertandingan.

Jurgen Klopp menganggap hal tersebut sebagai pelajaran berharga untuk timnya dan merasa bahwa mereka belajar dengan cepat. Dia menyadari bahwa ada beberapa perubahan yang perlu dilakukan dalam tim, tetapi mereka akan terus mencoba bermain lebih baik dan mencari langkah selanjutnya.

Terakhir, sang manajer menyebut pentingnya pemain senior seperti Andrew Robertson dalam tim, terutama dalam pertandingan di mana beberapa pemain utama harus absen dalam pertandingan.

Dia memuji pemain internasional Skotlandia itu sebagai pemain penting dan mencatat bahwa pemain senior seperti dia memberikan pengaruh besar dalam permainan tim. Sang manajer juga mengingatkan bahwa pencapaian 200 penampilan Robertson di Premier League adalah prestasi besar dan memberikan contoh positif bagi pemain lain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!