De Bruyne Samakan Skor Bagi Manchester City, 5 Menit Sejak Masuk

Gila Bola – Kevin De Bruyne pulih pada waktu yang tepat. Sang gelandang Belgia itu menyamakan skor bagi Manchester City dalam waktu lima menit sejak masuk dalam laga Liga Inggris di Saint James’ Park, sebelum Oscar Bobb memberi tiga poin.

Pemain No 17 itu masuk pada menit 69 sebagai pengganti untuk Bernardo Silva, sang pencetak gol pertama City, dan dalam waktu sekitar 300 detik kemudian setelah masuk, ia melesakkan gol kedua timnya yang mengamankan satu poin.

Namun gelandang 20 tahun Bobb adalah figur yang paling menentukan dalam laga ini, melesakkan gol yang menjadi penentu kemenangan tim tamu, satu menit setelah injury time dimulai.

Antara gol Silva pada menit 26 dan gol De Bruyne 16 menit jelang peluit panjang berbunyi, ada dua gol balasan dari Newcastle United yang dilesakkan oleh Alexander Isak dan Anthony Gordon.

Tiga poin memberi tim biru langit itu 43 poin yang cukup untuk menyalip posisi Aston Villa (42).

The Reds masih berada di posisi teratas klasemen dengan 45 poin, pasukan Guardiola kedua dengan 43 poin dan skuad Unai Emery di posisi ketiga 42 poin.

Man City Luar Biasa Dominan dan Dihukum Melalui Serangan Balik

Skuad Pep Guardiola itu luar biasa dominan dalam laga di kandang Newcastle United yang selesai pada Minggu dinihari (14/1) ini.

Mereka menguasai bola sampai mendekati 75 persen dan melepaskan 27 percobaan gol yang sangat masif, melepaskan 11 tembakan tepat sasaran ke gawang.

Namun dua gol dari Alexander Isak dan kemudian Antony Gordon merupakan hasil serangan balik kilat, dengan kedua pemain itu melepaskan serangan ke sudut lemah dari kiper Ederson, kiri bawah gawangnya. Kedua gol the Magpies masuk di sisi dan sudut yang sama.

Man City Kini Naik ke Posisi Kedua, Ancam Liverpool

Sebelum terjadinya gol Kevin De Bruyne, Liverpool dan Aston Villa sangat bergembira, rival terkuatnya kehilangan tiga poin.

Bahkan setelah gol sang gelandang Belgia itu pun, mereka berdua masih gembira karena City hanya mendapatkan satu poin.

Tetapi setelah gol dari Oscar Bobb, satu menit memasuki injury time, Villa termangu karena dilampaui oleh the Skyblues dan the Reds kini harus waspada karena hanya ada selisih dua poin di antara mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!