DEAL! Arsenal Tuntaskan Transfer Jurrien Timber, Total Pengeluaran Capai 4 Trilyun!

Gila BolaArsenal telah mencapai kesepakatan penuh untuk mengontrak bek serbaguna Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam, sebagaimana berita yang diungkap David Ornstein via The Athletic.

Laporan itu menyebutkan bahwa The Gunners telah menyepakati pembayaran senilai 40 Juta Euro, sekitar Rp 654 Milyar, plus bonus realistis senilai 5 Juta Euro, atau sekitar Rp 82 Milyar.

Sekarang Jurrien Timber telah diberikan izin oleh Ajax Amsterdam untuk menjalani tes medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi dengan Arsenal sebelum transfernya disahkan dan diumumkan secara resmi.

Tawaran Awal Ditolak

Arsenal sebelumnya sempat melihat tawaran pertama mereka ditolak, yaitu senilai 30 Juta Pounds, atau sekitar Rp 573 Milyar, karena Ajax Amsterdam menginginkan bayaran yang lebih tinggi daripada itu.

Sekarang kesepakatan akhirnya berhasil dicapai dengan mahar total mencapai Rp 735 Milyar saat Jurrien Timber kini menjadi rekrutan ketiga The Gunners setelah Kai Havertz dan Declan Rice.

Tes medis, menurut laporan Fabrizio Romano, akan dilakukan pada hari-hari berikutnya dan para pihak akan menyiapkan kontrak segera setelah kesepakatan selesai.

Kontrak Lima Tahun

Menurut laporan Fabrizio Romano lebih lanjut,  Jurrien Timber akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang akan membuatnya terikat di klub hingga Juni 2028 mendatang.

Dia sangat antusias untuk bergabung dengan The Gunners karena sangat tertarik pada proyek yang dibangun manajer Mikel Arteta, yakin bahwa klub ini sempurna untuk perkembangannya.

Jurrien Timber tentu akan menjadi tambahan yang berguna bagi Arsenal karena fleksibilitasnya yang tidak hanya mampu bermain sebagai bek tengah, tapi juga bisa dimainkan sebagai bek kanan.

Rekor Pengeluaran Arsenal

Dengan transfer Jurrien Timber ini, Arsenal berarti telah mencatatkan rekor pengeluaran mereka setelah menghabiskan sekitar Rp 4 Trilyun hanya untuk mengontrak tiga pemain baru.

Rekrutan pertama, Kai Havertz, dibeli dari Chelsea dalam kesepakatan transfer total senilai Rp 1,24 Trilyun, yang disusul rekrutan kedua Declan Rice dengan bayaran Rp 2 Trilyun dari West Ham United untuk menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah.

Ditambah dengan mahar transfer Jurrien Timber senilai Rp 735 Milyar, berarti sekitar Rp 4 Trilyun sudah dihabiskan Mikel Arteta untuk membangun skuadnya di musim panas ini, dan sekarang tinggal menyeimbangkan neraca dengan beberapa penjualan pemain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!