Ambisi Jadi Kapten Real Madrid, Federico Valverde Tolak Pendekatan Chelsea

Gila Bola – Andalan Real Madrid, Federico Valverde, menolak pendekatan yang dilakukan Chelsea dan berharap akan menjadi kapten Los Blancos.

Selama beberapa musim terakhir, Federico Valverde telah berkembang menjadi salah satu pemain paling penting di Real Madrid. Gelandang itu telah menjadi pemain tetap di skuad Carlo Ancelotti – baik di lini tengah maupun di posisi sayap kanan, dan mainkan peranan penting dalam kesuksesan yang berhasil diraih tim itu.

Musim lalu Valverde sudah bermain dalam 56 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 12 gol dan tujuh assist.

Eksploitasi Valverde bertambah dengan meningkatnya persaingan di lini tengah Real Madrid, hingga membuat ia dilirik beberapa klub Liga Premier.

Salah satunya adalah Chelsea, yang disebut-sebut ingin merekrut gelandang 24 tahun tersebut musim panas ini.

Federico Valverde Kapten Masa Depan Real Madrid

Namun menurut AS, Valverde telah menolak pendekatan yang dilakukan The Blues dan, pemain internasional Uruguay itu bahkan berambisi menjadi kapten di Real Madrid.

Ini bukan pertama kalinya nama Valverde dikaitkan dengan posisi kapten di Santiago Bernabeu. Sejumlah laporan sebelumnya telah menyebutkan, Valverde memiliki mimpi untuk jalani peran tersebut, sementara orang-orang di klub itu juga melihatnya sebagai kapten Madrid diĀ  masa mendatang.

Karena itulah, diungkapkan Madrid Universal, Los Blancos tak berniat untuk melepas Valverde tinggalkan Bernabeu. Selain itu, gelandang tersebut juga tak tertarik untuk pindah meskipun Chelsea maupun Liverpool – klub lain yang memantaunya, ingin memboyong Valverde ke Inggris.

Akan Lebih Bersaing di Lini Tengah Real Madrid

Namun, dengan keberadaan tujuh gelandang di Madrid – yang hanya memperebutkan tiga spot, tentunya akan menarik untuk melihat bagaimana Carlo Ancelotti mengatur dan mempertahankan Valverde di starting XI skuadnya.

Beberapa laporan bahkan memperkirakan, Valverde bisa mengisi posisi sayap kanan lebih sering dibandingkan lini tengah – yang memiliki lebih banyak saingan, karena sudah ada Toni Kroos, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos dan pemain baru, Jude Bellingham.

Real Madrid datangkan Valverde dari klub Uruguay, Penarol, pada bulan Juli 2016. Ia semula membela tim B, dan sudah memulai debutnya di tim Castilla hanya dua bulan sejak ia menginjakkan kakinya di Spanyol.

Sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna pada musim 2017/18, Valverde kemudian menarik perhatian pelatih ketika itu, Julen Lopetegui, dalam pramusim 2018/18, yang langsung menariknya ke skuad utama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!