DEAL! Ilkay Gundogan Gabung Barcelona Bebas Transfer, Setujui Kontrak Dua Tahun

Gila Bola – Akhirnya saga transfer Ilkay Gundogan berakhir saat gelandang Manchester City itu akhirnya memutuskan untuk pergi dan bergabung dengan Barcelona secara bebas transfer.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa gelandang internasional Jerman telah menyepakati kontraknya dan menandatanganinya untuk membuat dia sekarang berstatus sebagai pemain Blaugrana.

Persetujuan akhir ada di pihak klub untuk mendaftarkannya sebagai pemain baru ke La Liga, dengan Ilkay Gundogan sudah memberi lampu hijau untuk namanya didaftarkan sebagai pemain baru Barcelona.

Kontrak Dua Tahun

Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa dokumen kontrak telah ditandatangani di antara kedua belah pihak dengan Ilkay Gundogan sekarang telah menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona.

Gelandang kawakan berusia 32 tahun itu menyetujui kontrak berdurasi dua tahun di Camp Nou, dengan opsi perpanjangan untuk tahun ketiga, yang membuatnya bisa terikat kontrak di klub hingga Juni 2026 mendatang.

Barcelona juga telah memasukkan klausul rilis pada pemain internasional Jerman itu senilai Rp 8,2 Trilyun dengan Ilkay Gundogan telah menolak banyak tawaran untuk memilih pindah ke La Liga.

Banyak Tawaran

Sebelum akhirnya menandatangani kontraknya di raksasa Catalan, mantan bintang Borussia Dortmund ditawari kontrak baru oleh Manchester City, tapi dia menolak karena tidak puas dengan hanya kontrak baru satu tahun.

Ilkay Gundogan juga kabarnya diajak Mikel Arteta untuk bereuni di Stadion Emirates, tapi dia juga menolak, sementara pemain berusia 32 tahun juga enggan menerima pinangan untuk pindah ke Arab Saudi.

Pada akhirnya tawaran dari Barcelona dengan kontrak dua tahun plus opsi tambahan untuk satu tahun lagi menjadi opsi yang diterima oleh Ilkay Gundogan saat dia ingin terus bertahan di sepak bola Eropa dan menjajal liga baru.

Pergi Sebagai Pahlawan

Bagaimanapun, mungkin gelandang internasional Jerman telah memilih waktu yang tepat untuk meninggalkan Manchester City, pergi setelah baru saja menjadi pahlawan bagi timnya untuk memenangkan treble winners.

Ilkay Gundogan tidak hanya menjabat sebagai kapten tim, tapi juga memainkan peran besar untuk membawa The Citizens memenangkan Liga Champions pertama dalam sejarah mereka.

Selama karirnya di Etihad, salah satu rekrutan pertama Pep Guardiola di Etihad itu telah memainkan 304 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City, mencetak 60 gol dan mengemas 40 assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!