Declan Rice Bakal Pergi, West Ham Targetkan Gelandang Chelsea dan Manchester City

Gila BolaWest Ham United tampaknya akan siap untuk melepas Declan Rice di musim panas mendatang saat mereka sudah mengantongi dua pemain sebagai calon pengganti kapten mereka.

The Hammers terlihat pasrah untuk kehilangan gelandang berusia 24 tahun, yang kontraknya di Stadion London akan berakhir pada Juni 2024 mendatang, dan dia tidak ingin memperbarui kontraknya di klub.

Arsenal saat ini dikabarkan tengah memimpin perlombaan untuk mengontrak Declan Rice di musim panas mendatang dengan Manchester United dan Chelsea juga mewaspadai potensi transfer.

Dua Target Transfer

Sekarang, menurut berita yang diungkap The Evening Standard, West Ham United telah mengidentifikasikan dua pemain sebagai calon pengganti Declan Rice di Stadion London.

Menurut laporan tersebut, dua gelandang yang diinginkan tim David Moyes adalah sesama gelandang timnas Inggris lain yaitu bintang Chelsea Conor Gallagher dan pemain Manchester City Kalvin Phillips.

West Ham United berharap bisa mendapatkan sekitar Rp 1,3 Trilyun untuk penjualan Declan Rice di tengah minat kuat dari Arsenal dan uang penjualan itu akan digunakan untuk mendatangkan penggantinya.

Sudah Pernah Tawar Phillips

Sebenarnya West Ham United sudah pernah mengajukan tawaran sekitar Rp 926 Milyar untuk mengontrak Kalvin Phillips pada Januari 2022 dan berencana untuk menduetkannya dengan Declan Rice.

Sayangnya tawaran itu ditolak dan sang gelandang internasional Inggris kemudian memilih pindah ke Manchester City, pilihan yang mungkin sedikit disesalinya karena dia tidak banyak bermain di Etihad.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Gelandang berusia 27 tahun itu baru tampil 65 menit di Premier League dan 40 menit saja di Liga Champions untuk tim Pep Guardiola dan situasi itu ingin dimanfaatkan West Ham untuk membawanya ke Stadion London.

Persaingan Untuk Gallagher

Target lain bagi West Ham United adalah Conor Gallagher, yang belum tampil maksimal di Chelsea di musim ini setelah sebelumnya tampil luar biasa selama masa pinjamannya di Crystal Palace.

Gelandang berusia 23 tahun sebenarnya diharapkan bisa menjadi pilar penting bagi The Blues di masa mendatang, namun dia semakin kurang populer di mata fans usai hanya mencetak satu gol dalam 35 penampilan sejauh ini.

Namun West Ham United tidak akan sendirian dalam mengejar tanda tangan Conor Gallagher saat sejumlah klub Premier League lain juga berminat pada pemain internasional Inggris itu.