Declan Rice Baru Keluarkan Setengah Kemampuannya di Arsenal, Punya Potensi Luar Biasa

Gila Bola – Menurut Kevin Campbell, mantan pemain Arsenal, penampilan Declan Rice di Emirates baru mencapai sekitar 60 hingga 65 persen dari potensinya musim ini dan percaya bahwa dia memiliki potensi yang luar biasa dan masih dalam tahap pembelajaran.

Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dengan rekor transfer klub selama musim panas lalu dari West Ham United senilai Rp 2,02 Trilyun, membuatnya menjadi pemain Inggris dalam sejarah Premier League.

Declan Rice diharapkan tidak hanya akan meningkatkan kualitas di lini tengah Arsenal, tapi juga akan menambah karakter dan kualitas kepemimpinan ke dalam tim dengan sebelumnya dia telah dipercaya menjadi kapten bagi The Hammers.

Baru-baru ini, gelandang berusia 24 tahun itu telah mencetak gol pertamanya bagi The Gunners selama kemenangan 3-1 atas Manchester United di Stadion Emirates, mencetak gol di masa injury time untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi timnya.

Soll Campbell, dalam wawancara dengan The Highbury Squad yang kami beritakan dari Sportskeeda, mengatakan bahwa perjalanan karier Declan Rice masih panjang dan bahwa pemain internasional Inggris tersebut masih beradaptasi dengan sistem permainan yang ada di Arsenal.

Dia menyatakan keyakinannya terhadap Rice, mengatakan, “Saat ini, saya benar-benar percaya pada Declan Rice. Dia baru bermain sekitar 60-65 persen dari kapasitas bakatnya yang sebenarnya. Saya benar-benar yakin.”

Campbell menjelaskan alasan di balik pandangannya dengan mencatat bahwa dalam pertandingan, gelandang 24 tahun itu mulai menunjukkan berbagai aspek permainan, termasuk upaya dalam membawa bola, mencoba untuk bermain satu-dua, dan mengoper bola ke dalam dan sekitar kotak lawan.

Menurutnya, meskipun tidak selalu berhasil, Declan Rice sedang belajar cara bermain dalam gaya bermain Arsenal yang baru. Campbell menyoroti bahwa ini baru empat pertandingan, dan Rice telah tampil luar biasa dalam semua empat pertandingan tersebut.

Dia menyimpulkan bahwa potensi pemain internasional Inggris itu masih sangat besar, dan ketika Thomas Partey kembali fit, keduanya dapat menjadi poros penting dalam tim, dan penampilan mereka di Liga Champions bisa menjadi yang terbaik.

Pendapat Soll Campbell mencerminkan pandangan optimis terhadap perkembangan Declan Rice di Arsenal dan keyakinan bahwa pemain muda ini masih memiliki ruang untuk tumbuh dan berkembang dalam tim.

Sementara itu, belum lama ini pemain berusia 24 tahun itu bercanda di acara Monday Night Football di Sky Sports ketika rekornya sebagai pemain termahal antar sesama klub Inggris tak bertahan lama ketika rekornya dilewati transfer Moises Caicedo dari Brighton ke Chelsea.

Dia mengatakan, “Saya sudah memasangnya di dinding selama dua minggu. Sekarang sudah saya turunkan!”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!