Tiga Bintang Bayern Munchen Berlatih dengan Tim Reserve, Termasuk Manuel Neuer

Gila Bola – Tiga bintang Bayern Munchen yang cedera diberitakan sudah berlatih bersama tim reserve pekan ini. Ketiganya pun berpeluang kembali ke skuad utama Die Roten dalam waktu dekat ini.

Sementara beberapa pemain Bayern Munchen di Timnas Jerman baru saja dipermalukan Jepang, tiga pemain Die Roten lainnya masih harus bekerja memulihkan kebugaran dan meningkatkan performa mereka.

Dalam kasus ini Leon Goretzka, Manuel Neuer dan pemain legendaris, Bouna Sarr, tengah berlatih bersama tim Bayern Munchen II di Säbener Strasse. Mereka tetap dipandu pelatih Thomas Tuchel, bersama-sama dengan direktur olahraga yang baru, Christoph Freund, dan rekrutan pertamanya, Richard Kitzbichler.

Sebelum jeda internasional bulan ini, Goretzka secara tiba-tiba dicoret dari skuad Timnas Jerman – dan ini jelas-jelas membuatnya sedih, meskipun menerima keputusan pelatih Hansi Flick.

Lalu, Manuel Neuer tinggal selangkah lagi kembali ke skuad Bayern Munchen, setelah insiden yang membuatnya mengalami patah kaki di bulan Desember, sementara Bouna Sarr terus lakukan tugasnya. Demikian diungkapkan Bavarian Football Works.

Manuel Neuer Sudah Latihan Kiper Sejak Pekan Lalu

Sekitar tiga pekan lalu, klub Bavaria itu mendapat kabar baik terkait pemulihan cedera Neuer. Kiper internasional Jerman itu disebut-sebut bisa bermain usai jeda internasional bulan ini.

Kiper veteran itu sudah berlatih secara individu usai jalani operasi pengangkatan implan logam di bagian kakinya yang patah. Klub Bavaria itupun mengonfirmasikan, Neuer sudah memulai latihan kiper pada hari Jumat (8/9) pekan lalu.

Sementara itu, pelatih Thomas Tuchel sudah sejak bulan lalu mengaku sangat optimis menyaksikan perkembangan pemulihan dan kebugaran Neuer, usai timnya menang atas Werder Bremen. Ketika itu Tuchel mengisyaratkan, ia bisa mainkan lagi Manuel Neuer usai jeda internasional bulan ini.

Neuer Absen dalam Pramusim Bayern Munchen

Neuer harus menepi sejak ia mengalami patah kaki usai kecelakaan ski yang dialaminya di bulan Desember. Ia memang segera jalani operasi usai insiden tersebut, dengan harapan Neuer bisa tampil lagi saat pramuim di bulan Juli. Namun, ketika itu, Neuer malah kembali alami kemunduran cedera hingga harus menunda langkahnya kembali ke lapangan.

Kiper 37 tahun itu tak ikuti perjalanan skuad Bayern Munchen ke Asia selama pramusim lalu. Namun ia sudah berlatih di Sabner Strasse sebelum kembali naik meja operasi dua pekan lalu, untuk mengangkat implan logam di kakinya.

Sejauh ini belum bisa dipastikan kapan Neuer bisa kembali ke lapangan, tapi update yang disampaikan Tuchel dan juga Bayern menyebutkan, Neuer akan segera kembali beraksi.

Saat ini Sven Ulreich akan terus menjadi starter di posisi penjaga gawang Die Roten, hingga Neuer benar-benar bugar. Bayern juga telah datangkan kiper muda asal Israel dari Maccabi Tel Aviv, Daniel Peretz, yang diharapkan akan berikan persaingan sehat kepada Ulreich di dalam skuad Bayern.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!