Lyon Amburadul, Gennaro Gattuso Siap Didatangkan

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Lyon. Klub berjuluk Les Gones sedang mencari pelatih baru dan Gennaro Gattuso namanya masuk dalam radar.

Lyon sendiri saat ini masih ditangani oleh Laurent Blanc. Namun di bawah arahannya, mereka tampil mengecewakan di Liga Perancis 2023/24.

Dari empat pertandingan, Lyon belum meraih kemenangan. Tercatat baru sekali meraih satu poin melawan Nice. Hasilnya, mereka harus puas berada di dasar klasemen Liga Perancis.

Tak ingin Lyon turun dari kasta tertinggi sepak bola Perancis, Les Gones bergerak mencari pelatih baru. Kini mereka mengincar Gennaro Gattuso.

Lyon Manfaatkan Ini

Diberitakan oleh Footmarcato, Gennaro Gattuso merupakan pelatih yang ingin didatangkan oleh Lyon jika Laurent Blanc gagal memberikan hasil positif di Liga Perancis usai jeda internasional.

Laporan itu menjelaskan John Textor pemilik mayoritas Lyon punya hubungan yang bagus dengan agen Gennaro Gattuso, Jorge Mendes. Dengan demikian, diharapkan semuanya bisa menjadi mudah.

Seriusnya Les Gones ingin menjadikannya sebagai pelatih ditunjukkan antara Lyon dengan kubu Gattuso bakal segera melakukan pertemuan dalam wakyu dekat ini.

Masih Ada Nama LainĀ 

Gennaro Gattuso memang diberitakan menjadi pelatih yang bakal menggantikan Laurent Blanc. Akan tetapi, Lyon juga menyiapkan opsi lain jika pelatih sepak bola asal Italia gagal menangani Les Gones.

Nama lain tersebut di antaranya adalah Julen Lopetegui, Oliver Glasner, Thiago Motta, hingga Graham Potter. Namun dua nama awal bisa menjadi opsi yang tepat.

Sementara Julen Lopetegui telah terbukti ketika datang ke Wolves di zona degradasi mampu membawa klub berlogo Serigala bertahan di Liga Inggris.

Statistik Gennaro Gattuso

Pelatih sepak bola berusia 45 tahun terakhir menangani Valencia. Namun Gennaro Gattuso juga gagal tangani Los Che. Pasalnya, memimpin dalam 22 laga cuma bisa berikan tujuh kemenangan.

Sementara dalam karier kepelatihannya, Gattuso mampu baru menangkan satu trofi Coppa Italia bersama Napoli. Patut dinantikan apakah ia bakal tangani Lyon atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!