Bayern Munchen Pusing Tujuh Keliling, Manuel Neuer Berpeluang Absen dalam Pramusim

Gila Bola – Bayern Munchen kembali alami pukulan keras setelah kiper nomor satu mereka, Manuel Neuer, alami kemunduran dalam proses pemulihan patah kaki yang dialaminya saat bermain ski awal tahun ini.

Menurut Sky Sports Germany, kiper andalan Bayern Munchen itu semula diharapkan kembali ke kamp latihan klub dan ikut pramusim. Namun, dia malah harus lakukan pemindaian untuk tentukan berapa lama lagi dia harus pulihkan kondisinya.

Manuel Neuer yang meraih penghargaan kiper terbaik dunia itu sudah absen sejak bulan Desember – tak lama setelah Timnas Jerman tersingkir di Piala Dunia 2022, di mana ia juga harus absen dalam 25 pertandingan yang dilakoni Die Roten di paruh kedua musim lalu.

Dengan kondisi yang belum dipastikan 100 persen bugar tersebut, maka Manuel Neuer masih akan berlatih sendirian di saat rekan-rekan satu timnya kembali latihan bersama pada pekan depan, sebelum mereka berangkat ke Asia untuk jalani pramusim. Demikian diungkapkan Goal.

Semula Diisukan akan Dipecat Bayern Munchen

Sebelumnya diberitakan, Neuer semula tengah bersiap-siap kembali membela Bayern Munchen di musim baru. Bayern sudah alami momen mengejutkan saat kapten dan pemain legendaris itu mengalami patah kaki selama ia bermain ski saat tengah liburan musim dingin.

Ketika itu berkembang rumor bahwa Bayern akan melepas Manuel Neuer karena ia dianggap lalai, lalu teman lama yang juga pelatih kiper Die Roten, Toni Tapalovic, dipecat.

Lalu muncul lagi kabar burung yang tak menyenangkan mengenai hubungannya yang buruk dengan pelatih Julian Nagelsmann – yang kemudian juga dipecat, yang datangkan Yann Sommer sebagai penggantinya.

Bayern Malah Ingin Kembali Andalkan Manuel Neuer Musim Depan

Kini, cedera yang kembali dialami Manuel Neuer ini tentu saja menjadi pukulan berikutnya yang dialami Bayern Munchen, yang semula ingin kembali andalkan kiper gaek tersebut musim depan.

Selama beberapa pekan terakhir Bayern terus mencari pengganti kiper veteran itu. Fabrizio Romano mengklaim, raksasa Bundesliga itu tengah membidik Giorgi Mamardashvili – kiper klub La Liga, Valencia, untuk menjadi tambahan bagi skuad mereka.

Sementara klub Bavaria itu telah merekrut Yann Sommer pada pertengahan musim lalu untuk gantikan Neuer, tapi mereka masih tak punya kiper muda berbakat yang bisa menjadi pengganti jangka panjang Neuer.

Alexander Nubel Tak Jadi Tinggalkan Bayern Munchen?

Saat ini mereka memiliki Alexander Nubel yang baru kembali ke Allianz Arena setelah dipinjamkan ke AS Monaco selama dua tahun, dan Sven Ulreich. Sayangnya, agen Nubel belum lama menyatakan bahwa kliennya tengah mencari klub baru.

Namun, dengan perkembangan terakhir yang dialami Neuer, kiper berusia 26 tahun itu bisa kembali melirik kemungkinan masuk dalam skuad Thomas Tuchel musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!