Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1: Diwarnai Gol Kelas Dunia, Laskar Antasari Curi Poin

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera di pekan kedua Liga 1 2023/24, Sabtu (7/8) sore WIB. Laga ini harus puas ditutup seri.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, suguhan menarik tersaji di babak pertama. Ada dua gol kelas dunia tercipta. Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1 di jalannya babak pertama masih sama kuat.

Pada babak kedua, kedua tim bermain berhati-hati. Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1 harus puas berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Persebaya menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dan Barito Putera ada di posisi kedua. Menariknya, sama-sama mengemas 4 poin.

Berbalas Gol Indah

Laga baru berjalan dua menit, Persebaya Surabaya melalui Sho Yamamoto langsung menguji kiper Barito Putera dengan sepakan mendatar on target dan berhasil ditangkap dengan baik. Semenit kemudian Bruno Moreira kirimkan umpan dan disambut dengan sundulan Dusan Stefanovic, yang mana bola kembali ditepis Ega Rizky. Kemudian menit ke-6, Sho Yamamoto lepaskan tendangan on target dan lagi-lagi diamankan kiper.

Persebaya miliki peluang emas dari Bruno Moreira. Sayang, pergerakan pemain sepak bola asal Brasil mampu dibaca dengan kiper Barito. Usai ditekan, klub sepak bola asal Banjarmasin mencuri momen melalui Murilo dengan pergerakannya, ia melepaskan sepakan plesing ke pojok kiri atas dan gol! 0-1 Barito Putera pun kembali menekan lewat Murilo dan sepakannya mampu ditepis oleh Ernando Ari.

Menit ke-41, Barito Putera mendapatkan peluang untuk cetak gol dari Mike Ott. Sayang sepakannya masih bisa diantisipasi. Jelang turun minum, berawal serangan yang dibangun dari belakang, Bruno Moreira dapatkan umpan dan berlari ke arah gawang Barito. Dengan pergerakannya, ia langsung lepaskan sepakan plesing ke pojok kiri atas dan gol! Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama sama kuat 1-1.

Main Hati-hati

Menit ke-50, Rizky Pora kirimkan umpan lambung dan bola disambut dengan sundulan oleh Gustavo Tocantins. Sayang, tandukkan pemai Barito Putera itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Persebaya Surabaya.

Tak seperti di babak pertama, sampai menit ke-75 belum tembakan on target dan gol dari Barito Putera maupun Persebaya Surabaya. Dua tim lebih bermain hati-hati. Tapi dua menit berselang, Bagus Kaffi melakukan percobaan jarak jauh dan bola bisa ditepis oleh Ernando Ari!

Di 10 menit terakhir pertandingan tidak ada gol dari kedua tim, di mana sepakan mendatar Murilo berhasil diamankan oleh Ernando Ari. Hasil Persebaya Surabaya vs Barito Puteran di Liga 1 ditutup 1-1.

Data dan Fakta

Dalam pertandingan ini, gol berkelas tercipta di pekan kedua Liga 1 sama-sama dari pemain asing asal Brasil. Bagi Murilo, ini gol pertamanya bermain di Liga Indonesia.

Paulo Victor dimainkan dari bangku cadangan oleh Persebaya Surabaya usai pulih dari cedera. Hasil imbang ini, sama seperti di bulan Maret 2022 saat kedua tim bermain di Banjarmasin.

Susunan Pemain Persebaya vs Barito Putera

Persebaya: Ernando Ari, Aref Catur, Dusan Stefanovic, Kadek Raditya, Reva Adi, Ui-young Song, Ripal Wahyudi, Ze Valente, Sho Yamamoto, Wildan Ramdhani, Bruno Moreira.

Barito: Ega Rizky, Frendi Saputra, Renan Alves, Carlo de Murga, Bagas Kaffa, Mike Ott, Bayu Pradana, Hasyim Kipuw, Murilo, Gustavo Tocantins, Rizky Pora.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!