Prediksi Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1

Gila Bola – Prediksi Persebaya Surabaya vs Barito Putera di pekan kedua Liga 1 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7) sore WIB.

Persebaya menyambut pertandingan ini dengan penuh percaya diri. Pasalnya, di pekan pertama Liga 1 berhasil menang 2-3 atas tuan rumah Persis Solo. Dengan sekarang bermain di hadapan pendukungnya, Bajul Ijo diprediksi bakal bermain lebih semangat lagi sejak menit awal agar bisa kembali meraih tiga poin.

Tandang ke Surabaya, kubu Barito Putera juga memiliki modal yang bagus. Keuntungan bermain di kandang pada pekan pertama dimanfaatkan dengan baik oleh Laskar Antasari. Klub sepak bola asal Banjarmasin menang 2-0 saat menjamu Persita Tangerang.

Sehingga laga Persebaya Surabaya vs Barito Putera diprediksi akan berjalan menarik, mengingat kedua tim memiliki modal kemenangan di laga pertama Liga 1.

IPersebaya Surabaya Wajib Main Positif

Menjelang pertandingan, Aji Santoso menilai baru satu meraih kemenangan bukan jaminan. Sang pelatih mendorong anak asuhnya agar di setoap pertandingan bisa bermain selalu positif. Artinya, Aji ingin Persebaya Surabaya selalu bermain konsisten di Liga 1 2023/24.

Soal Barito Putera, eks pelatih timnas Indonesia tak mau remehkan klub sepak bola asal Kalimantan Selatan. Ia menilai Barito sekarang tak seperti musim lalu. Aji Santoso menyoroti pemain asingnya  bagus-bagus dan punya pemain loka berpengalaman.

Sementara untuk Paulo Victor, Aji Santoso belum bisa memastikan apakah pemain asal Brasil itu bisa bermain menghadapi klub Liga Indonesia asal Banjarmasin atau tidak. Tapi  juru taktik asal Persebaya Surabaya bersyukur karena sudah bisa berlatih.

Barito Putera Diminta Tak Takut

Jika Aji Santoso ingin pemainnya tampil konsisten di Liga 1 dan waspadai permainan Laskar Antasari, berbeda dengan Rahmad Darmawan. Pelatih Barito Putera ingin Rizky Pora dan kolega tampil berani.

Rahmad Darmawan sadar betul dukungan fans Persebaya Surabaya bisa mengintimidasi para pemainnya saat bertanding. Oleh karena itu, RD sapaan akrab sang pelatih ingin pemainnya punya mentalitas yang siap.

Sedangkan Rahmad Darmawan juga memastikan Barito Putera tak bisa diperkuat striker Eksel Runtukahu. Pemain sepak bola asal Sulawesi Utara masih butuhkan pemulihan cedera kakinya.

Data dan Fakta 

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi Liga 1 sama-sama kuat. Tercatat Persebaya berhasil menang 2 kali dan Barito Putera juga menang 2 kali. Laga imbang 1-1 pada Maret 2022.

Barito Putera pernah meraih kemenangan di kandang Persebaya Surabaya pada 2018. Laskar Antasari menang denga skor 1-2.

Prediksi Skor 

Laga diprediksi akan berjalan ketat, di mana Persebaya berpotensi mengedalikan permainan. Prediksi Persebaya Surabaya vs Barito Putera skor akhir ditutup 2-1.

Prediksi Susunan Pemain 

Persebaya: Ernando Ari, Reva Adi, Kadek Raditya, Dusan Stefanovic, Catur, Ze Valente, Wahyudi Ripal, Song ui young, Bruno, Wildan Ramdhani, Sho Yamamoto.

Barito: Ega Rizky, Bagas Kaffa, De Murga, Gustavo Tocantins, Bayu Pradana, Hasyim Kipuw, Rizky Pora, Murilo, Renan Alves, Frendi, Mike Ott.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!