Declan Rice Disarankan Gabung Arsenal Ketimbang Manchester United, Ini Alasannya

Gila Bola – Gelandang West Ham United Declan Rice diberi pencerahan soal pilihannya di jendela transfer musim panas di tengah minat transfer dari Arsenal dan Manchester United.

Pemain internasional Inggris berusia 24 tahun banyak dikaitkan dengan kepergian di jendela transfer musim panas ini saat kontraknya hanya tersisa setahun lagi dan The Hammers tak cukup kompetitif untuk bersaing di papan atas.

Arsenal dan Manchester United menjadi dua kandidat teratas untuk mengamankan jasa Declan Rice, yang dibandrol tinggi sekitar Rp 1,85 Trilyun hingga Rp 2 Trilyun oleh West Ham United.

Jurang Kualitas

Manchester City jelas tetap menjadi tim terbaik di Inggris di musim ini setelah mereka berhasil mempertahankan gelar Premier League mereka untuk musim ketiga secara beruntun, selain memenangkan Piala FA dan mencapai final Liga Champions.

Arsenal, di sisi lain, sebagian besar musim ini memimpin puncak klasemen Premier League, tapi kemudian mengalami kemunduran signifikan selama bulan April yang membuat mereka kehilangan gelar yang mereka nantikan sejak 2004.

Manchester United, sementara itu, menunjukkan progres yangn cukup bagus di bawah asuhan Erik ten Hag, finish ketiga di klasemen Premier League, memenangkan Piala Liga, dan mencapai final Piala FA.

Arsenal Lebih Prospektif

Ally McCoist, sebagaimana yang kami beritakan dari Talksport, yakin bahwa sementara Manchester City masih menjadi tim terbaik di Inggris, itu adalah Arsenal yang lebih dekat dengan mereka daripada Manchester United dan itu harusnya menjadi referensi bagi Declan Rice.

Dia mengatakan, “Jika saya adalah Declan Rice dan saya mempertimbangkan pilihan saya, saya mungkin berpikir saya lebih suka untuk bergabung dengan Arsenal daripada Manchester United.”

Dia kemudian menjelaskan alasannya bahwa setelah melihat pertandingan final Piala FA, tim Erik ten Hag masih berjarak 5-6 pemain di belakang Manchester City dan Arsenal memiliki potensi untuk lebih dekat dengan mereka lebih cepat untuk bisa mencapai level tim Pep Guardiola.

Harga Jadi Kendala

Berbicara bulan lalu, manajer West Ham David Moyes mengakui ada peluang bagus untuk Declan Rice bisa pergi di jendela transfer musim panas ini di tengah situasi kontraknya dan dia juga tidak ingin memperbaruinya.

Tapi bandrol yang diminta pihak The Hammers jelas menjadi penghalang apapun karena harga Rp 1,85 Trilyun akan menjadi harga yang terlalu mahal bagi Arsenal ataupun Manchester United.

Bagaimanapun, Declan Rice jelas akan menjadi tambahan yang bagus saat Mikel Arteta ingin mengupgrade opsinya di lini tengah The Gunners, sama halnya dengan Erik ten Hag yang mencari gelandang No.8 baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!