Fix, Xavi Hernandez Siap Tambah Amunisi Barcelona

Gila Bola – Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez telah mengonfirmasi bahwa Blaugrana akan aktif di bursa transfer musim panas. Tapi ia tegaskan akan membeli pemain dengan baik.

Klub sepak bola asal Catalan beberapa musim terakhir kesulitan meraih trofi, tetapi di bawah asuhan Xavi mereka mampu juarai Liga Spanyol 2022/23. Hal tersebut tak lepas pembelian pemain yang dilakukan di bursa transfer.

Xavi Hernandez sadar tim sekelas Barcelona bukan hanya menangkan trofi Liga Spanyol saja, tetapi juga harus bisa bersaing juarai gelar Eropa. Sang pelatih pun berharap agar di bursa transfer timnya tidak menemukan kendala.

Reaksi Xavi Hernandez 

Ditanya tentang busa transfer musim panas dikuti dari barcablaugrana, Xavi Hernandez mengatakan Barcelona telah memiliki musim yang hebat. Ia menyebutkan timnya harus bisa bersaing semua gelar terutama di Eropa.

Xavi Hernandez menyatakan untuk mewujudkannya dibutuhkan dua pemain anyar di setiap posisi. Tapi ia juga akui mendapatkan banyak hal dari skuad Barcelona yang ada sekarang.

Lebih lanjut, sang pelatih menyebutkan raksasa Liga Spanyol akan melakukan pergerakan rekrut pemain dalam pekan ini. Menurutnya, wajah baru sangat diperlukan agar Barcelona bisa bersaing di semua ajang.

Barcelona 

Di bawah asuhan Xavi Hernandez, Barcelona berhasil menangkan trofi Piala Super Spanyol dan Liga Spanyol. Kedua trofi ini telah membuktikan pemain yang diboyong di bursa transfer mmberikan dampak seperti Robert Lewandowski.

Meski begitu, ada pemain yang gagal bersinar seperti Franck Kessie. Pemain yang diboyong secara gratis dari AC Milan pada musim panas 2022 tidak mendapatkan kesematan bermain sebagai starter reguler.

Sementara dua pemain berpengalaman yang berpisah antara lain adalah Sergio Busquets dan Jordi Alba. Sedangkan untuk memenuhi keingnan pemain Xavi Hernandez, nama seperti Raphnha hingga Ferran Torres bisa dijual di bursa transfer musim panas.

Pemain yang Bakal Masuk 

Sementara itu dalam beberapa bulan terakhir nama Lionel Messi santer diberitakan akan kembali lagi ke Camp Nou. Hal ini tak lepas masa kerjanya bersama PSG juga berakhir di musim panas 2023.

Bahkan Ayah Lionel Messi, Jorge Messi juga memberikan sinyal kuat jika anaknya akan kembali ke Barcelona di mana klub yang sudah membesarkan namanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!