Declan Rice Hengkang, West Ham United Lirik Gelandang Asal Portugal

Gila Bola – Setelah Declan Rice pergi, West Ham United sekarang bergerak mencari penggantinya. The Hammers dikabarkan tertarik mengamankan Joao Palhinha dari Fulham.

Sebagaimana diketahui, Arsenal sudah menuntaskan transfer Declan Rice dari West Ham. Runner-up Liga Inggris musim menggelontorkan dana sebesar 100 juta pounds atau setara Rp 1,9 triliun plus bonus 5 juta pounds atau setara Rp 97 miliar.

Declan Rice sendiri sosok yang penting selama berada di West Ham. Kontribusinya berhasil membantu klub sepak bola asal London Timur berlaga di kompetisi Eropa dua musim beruntun. Bahkan musim lalu, ia mampu mempersembahkan trofi Liga Konferensi Eropa.

Kini, yang menjadi pertanyaan siapakah yang bakal menggantikan Rice di lini tengah West Ham United usai dia berseragam Arsenal. Namun David Moyes sudah punya calon penggantinya, di mana ingin mendatangkan gelandang Fulham, Joao Palhinha.

Bakal Ajukan Tawaran 

Diberitakan oleh talkSPORT, klub Liga Inggris asal London Timur ingin mendatangkan Joao Palhinha dari Fulham di bursa transfer musim panas ini.

Laporan tersebut menjelaskan West Ham United sangat serius mau mendatangkan Joao Palhinha. The Hammers pun siap mengajukan penawaran sebesar 40 juta pounds atau setara Rp 785 miliar.

West Ham United yakin harga tersebut sudah bisa mendapatkan tanda tangan Joao Palhinha dari Fulham di bursa transfer musim panas.

Joao Palhinha Tampil Mengesankan

Pemain sepak bola asal Portugal namanya memang belum setenar seperti Bernardo Silva, yang mana sudah menangkan trof Liga Inggris dan Liga Champions bersama Manchester City. Akan tetapi, penampilannya di Fulham juga mengesankan.

Di musim pertamanya di Liga Inggris, ia mampu bermain reguler sebagai gelandang bertahan. Tercatat mendapatkan 3.113 menit bermain dalam 35 laga plus mencetak 3 gol. Berkat performanya, Fulham sempat merangsek ke papan atas dan di akhir musim finis di posisi 10 klasemen Liga Inggris 2022/23.

Pada ajang Piala FA, Joao Palhinha juga berain dalam 5 pertandingan dan mencetak 1 gol. Berkat performa yang oke, sang gelandang juga diminati oleh Liverpool. Namun kansnya merapat ke West Ham United kini cukup terbuka lebar.

West Ham United Bisa Mudah Rekrut

West Ham United berpotensi mengamankan Joao Palhinha karena musim 2023/24 mereka berlaga di Liga Europa. Hal ini usai musim lalu menjuarai Liga Konferensi Eropa.

Sementara statistik Joao Palhinha di Benfica maupun Sporting CP bermain di pentas Eropa. Sedangkan Fulham akan kembali berlaga di liga domestik. Oleh karena itu, Joao Palhinha pasti bisa tergoda bergabung ke West Ham United di bursa transfer musim panas 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!