Status Semua Aktivitas Transfer Masuk Arsenal, Terbaru Pemain 22 Tahun

Gila BolaArsenal sudah memastikan tiga transfer masuk sejauh ini, termasuk pemain 22 tahun asal Ajax Amsterdam, namun sebenarnya ada sembilan pemain masuk total yang akan membuat pusing Mikel Arteta.

Tiga pemain terbaru itu adalah Kai Havertz, 24 tahun, asal Chelsea. Kemudian Declan Rice yang juga berumur 24 tahun asal West Ham, serta terakhir Jurrien Timber yang baru saja didatangkan dari Ajax, masih 22 tahun.

Tiga pemain yang didatangkan melalui skema transfer ini melengkapi enam pemain lain yang pulang ke Emirates Stadium setelah masa pinjamannya habis di klubnya masing-masing.

Profil Tiga Pemain Anyar Arsenal

  • Kai Havertz memulai karir sepak bolanya di tim muda Mariadorf di Jerman sebelum pindah ke Aachen Youth dan kemudian Bayer Leverkusen Youth pada 2014 saat usianya 15 tahun. Di sinilah karirnya melesat dengan masuk skuad senior sebelum ia dibeli oleh Chelsea pada 2020 dengan harga 80 juta Euro. Klub milik Todd Boehly kemudian menjual rugi sang pemain dengan harga hanya 70 juta Euro pada Juli 2023 ke Arsenal.
  • Cerita tentang Declan Rice mungkin sudah pernah Anda dengar. Ia dilepas oleh Chelsea saat usianya 16 tahun, peristiwa yang membuatnya patah hati. Ia kemudian direkrut oleh West Ham pada 2015 dan berkembang sampai menjadi kapten tim serta membawa rekan-rekannya meraih salah satu trofi Eropa pada 2023, sebelum menerima tawaran Arsenal.
  • Figur ketiga yang datang sebagai pemain anyar di Emirates adalah Jurrien Timber, pemain 22 tahun yang tumbuh sebagai pemain Feyenoord, tetapi bergabung ke Ajax sejak 2016 saat usianya 15 tahun. Posisinya adalah bek tengah.

Deretan 6 Pemain Arsenal yang Pulang Dari Masa Pinjaman

  • Figur paling terkenal dari deretan pemain pinjaman yang pulang adalah Nicolas Pepe, pemain paling mahal dalam sejarah transfer Arsenal dengan nilai 80 juta Euro saat didatangkan dari LOSC Lille pada tahun 2019. Nilai pasarnya merosot drastis sejak saat itu dengan tersisa 18 juta Euro saja saat ini.
  • Folarin Balogun yang baru saja pulang dari masa pinjaman di Stade Reims merupakan hasil didikan akademi sendiri dan sudah menjalani dua kali masa pinjaman, sebelumnya di Middlesborough.
  • Nuno Tavares baru saja kembali dari masa pinjaman di Marseille dan, berbeda dengan Nicolas Pepe, nilai pasarnya justru sedang tinggi-tingginya saat ini mencapai 18 juta Euro.
  • Tiga pemain lain yang baru saja menyelesaikan masa pinjamannya adalah Cedric Soares dari Fulham, Pablo Mari dari Monza dan kiper Runar Alex Runarsson yang pulang dari Alanyaspor.

Profil Tiga Pemain yang Dijual Arsenal

  • Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen dengan nilai 25 juta Euro
  • Pablo Mari menyelesaikan kepindahan permanen ke Monza di Serie A dengan nilai hampir 5 juta Euro.
  • Ainslay Maitland-Niles dalam status tanpa klub setelah gagal meyakinkan Southampton dan AS Roma dari dua masa pinjaman terakhirnya.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!