Dengar Nih Buat Fans Tottenham Hotspur, Ada Pesan dari Ange Postecoglou!

Gila BolaAnge Postecoglou menjanjikan di musim 2023/23 Tottenham Hotspur akan bermain dengan semangat baru. Namun sang pelatih juga meminta satu hal ke para suporter.

Spurs telah mengonfirmasi kedatangan pelatih sepak bola asal Australia tersebut. Klub Liga Inggris asal London Utara memberikan kontrak selama empat musim. Keputusan mendatangkannya tak lepas prestasinya bersama Celtic.

Ange Postecoglou baru akan bertugas menangani Tottenham Hotspur pada 1 Juli mendatang. Tugasnya terbilang berat karena harus bisa mengambilkan performa tim yang menurun di musim ini. Kemudian harus bisa membawa tim kembali bermain di pentas Eropa.

Seperti diketahui, Spurs harus puas finis di posisi 8 klasemen Liga Inggris. Sebelum resmi membesut tim, pelatih sepak bola berusia 57 tahun melakukan pendekatan ke para fans dan meminta satu hal. 

Minta Satu Hal 

Dalam video yang dirilis oleh Spurs’ social media channels, Ange Postecoglou mengatakan ia senang akhirnya akhirnya bisa sebagai pelatih klub sepak bola ini. Ia tak sabar untuk menantikan tugas yang mereka ajukan.

Ange Postecoglou menilai sekarang waktunya Tottenham Hotspur ke arah yang baru. Ia ingin membentuk Spurs bermain sepak bola dengan tetap menonjolkan nilai dan tradisi klub. Kemudian bakal membuat timya lebh bersemangat.

Namun Ange Postecoglou berharap para fans juga bersemangat seperti dirinya untuk menyambut musim baru Liga Inggris. Ia pun sudah tak tak sabar untuk memoles tim di hadapan puluhan ribu supoter.

Ange Postecoglou 

Untuk mendapatkan tanda tangan dari Celtic, Tottenham Hotspur perlu mengeluarkan uang sebesar 5 juta pounds atau setara Rp 93 miliar. Uang itu sebagai kompensasi setelah Ange Postecoglou menolak tawaran kontrak baru.

Ange Postecoglou diberitakan juga tak akan datang sendirian ke rival abadi Arsenal tersebut. Sang pelatih ingin membawa John Kenndy, asistennya selama ia menangani Celtic

Mantan pelatih timnas Austrlia datang ke Tottenham Hotspur dengan modal yang sangat bagus. Pada musim 2022/23, ia mengantarkan Celtic meraih treble winner memenangkan semua trofi di Liga Skotlandia.

Ada yang Ragu dan Mendukung

Ange Postecoglou menangani Tottenham Hotspur ada yang meragukan dan yakin dengan kepeatihannya. Pep Guardiola adalah yang yang memberikan dukungan untuk eks pelatih Brisbane Roar dan Melbourne Victory. Menurutnya, ia adalah pelatih sepak bola luar biasa yang meramaikan Liga Inggris.

Di sisi lain, Martin Keown legenda Arsenal membeirkan cibiran ke Postecoglou. Ia meragukan kualitas kepelatihanya karena belum pernah menangani tim besar di Eropa. Seperti diketahui, karier kepelatihannya dihabiskan di Australia dan Jepang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!