Derita Tiada Akhir Manchester United, Dari Masalah Greenwood, Sancho, Sekarang Antony

Gila Bola – Musim Manchester United tampaknya semakin mengkhawatirkan dari waktu ke waktu, memberi keraguan besar atas apa yang bisa dicapai klub di musim 2023/2024 ini saat badai masalah terus menghantam mereka.

Terbaru, klub sekarang mendapatkan masalah pada pemain sayap Antony, yang menghadapi penyelidikan dari kepolisian atas dakwaan kekerasaan yang dilakukan pada mantan pasangannya.

Bahkan winger 23 tahun itu sebelumnya sudah ditarik keluar dari skuad timnas Brasil untuk jeda internasional kali ini karena penyelidikan yang dilakukan padanya, yang membuat masa depan karirnya sekarang diragukan.

Manchester United juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi atas masalah Antony, yang dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan ancaman pembunuhan oleh mantan pasangannya.

Ada juga laporan bahwa ada kemungkinan klub untuk mempertimbangkan pemutusan kontrak kerja pemain berusia 23 tahun jika dia benar-benar terbukti bersalah dan harus menghadapi tuntutan hukum.

Ini tentu saja memberi masalah baru yang semakin rumit bagi Manchester United pada awal musim ini setelah mereka sebelumnya juga terus memiliki masalah pada pemain mereka, seperti kasus serupa pada Mason Greenwood yang sekarang harus disingkirkan ke Spanyol.

Belum lama ini juga ada kasus pada Jadon Sancho yang berkonflik dengan manajernya, Erik ten Hag, membuatĀ The Red DevilsĀ saat mereka bersiap untuk melanjutkan musim domestik mereka usai jeda internasional.

Berikut sederet masalah Manchester United di awal musim ini yang akan sangat mengkhawatirkan atas masa depan musim mereka di musim ini :

  • Kasus kekerasan Mason Greenwood yang sudah berlangsung pada awal tahun 2022, dan meski sudah dibebaskan dari tuduhan pada Februari 2023, banyak penolakan atas kembalinya ke skuad yang membuatnya sekarang dipinjamkan ke Getafe.
  • Penjualan klub tidak jelas setelah laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa keluarga Glazer akan menarik Manchester United dari pasar karena tuntutan harganya tidak bisa dipenuhi para pelamar klub seperti Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe.
  • Harry Maguire yang tidak berada dalam rencana klub menolak untuk dijual yang membuat Erik ten Hag gagal mengontrak bek baru di tengah minat pada Jean-Clair Todibo dan Benjamin Pavard.
  • Donny van de Beek dan beberapa pemain lain juga susah dijual atau dilepas karena tagihan gaji yang tinggi dan ini membuat klub sekarang akan memperbaiki kontrak para pemain mereka di masa mendatang.
  • Delapan pemain cedera di awal musim yang sangat merugikan taktik Erik ten Hag, bahkan rekrutan baru Sofyan Amrabat juga kabarnya cedera punggung setelah sebelumnya debut Rasmus Hojlund tertunda karena cedera.
  • Drama Jadon Sancho yang menyisyaratkan pemberontakan kepada manajernya usai dinilai kurang memenuhi standar dalam latihan sementara selama ini dia juga pernah terlibat kasus indisipliner termasuk saat bersama timnas Inggris.
  • Awal musim yang buruk dengan kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur dan 3-1 dari Arsenal, sementara mereka bahkan dipermalukan Burnley dengan skor 3-0 di laga persahabatan tertutup.
  • Sekarang opsi serangan bisa semakin berkurang karena masalah pada Antony yang masa depan karirnya terancam usai mendapatkan tuduhan kekerasaan yang lebih dahsyat daripada kasus Mason Greenwood.
  • Jendela transfer yang rumit karena penjualan klub yang tidak berujung dan membuat mereka hanya memiliki anggaran transfer terbatas karena FFP sehingga kesulitan mengontrak pemain berkualitas.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!