Diabaikan Mikel Arteta, Gelandang Muda Belgia Bakal Diselamatkan Vincent Kompany

Gila BolaAlbert Sambi Lokonga mungkin bisa segera mengakhiri masa-masa sulitnya di Arsenal saat dia sekarang mungkin akhirnya bisa menemukan jalan keluar dari Emirates dan bereuni dengan mantan manajernya.

Ini karena menurut berita yang diungkap SunSport, bos Burnley Vincent Kompany siap menyelamatkan karir mantan anak asuhnya tersebut saat dia sekarang kurang disukai manajer Mikel Arteta di London Barat.

Albert Sambi Lokonga saat ini tengah dipinjamkan ke Crystal Palace setelah mendapatkan sejumlah kritikan selama dia bermain untuk Arsenal di musim ini dengan dia juga hanya bermain enam kali di Premier League sebelum dikirim dengan status pinjaman ke Selhurst Park.

Vincent Kompany Inginkan Reuni

Masa pinjaman Albert Sambi Lokonga di Crystal Palace sayangnya juga tidak berjalan cukup sukses dengan dia baru bermain selama 70 menit sejak klub diambil alih Roy Hodgson.

Pihak The Eagles pun tak tertarik untuk mempermanenkan gelandang internasional Belgia tersebut dan ini akan membuka pintu bagi Vincent Kompany, yang melatih pemain berusia 23 tahun tersebut di Anderlecht.

Legenda Manchester City saat ini melatih di Burnley dan akan membutuhkan penguatan skuad karena mereka akan bermain di Premier League musim depan, jadi transfer Albert Sambi Lokonga akan menjadi opsi yang menarik.

Mirip Yaya Youre

Vincent Kompany diketahui sangat mengagumi bakat Albert Sambi Lokonga dan bahkan pernah membandingkannya dengan mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Dia mengatakan kepada channel Vibe Rio Ferdinand, “Hal pertama yang saya lakukan ketika saya melihat Sambi adalah saya pergi ke Mikel dan berkata, ‘Anda harus memperhatikan pemain ini, dia adalah Yaya Toure yang baru.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada akhirnya Arsenal kemudian mengamankan kesepakatan transfer untuk membawa Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht pada 2021 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 304 Milyar.

Arsenal Terbuka Menjual

Sementara itu, Arsenal diyakini akan sangat terbuka untuk menjual Albert Sambi Lokonga di musim panas mendatang apalagi setelah kegagalannya untuk beradaptasi dengan baik di Emirates.

Di sisi lain, Mikel Arteta juga ingin memberikan ruang bagi kedatangan pemain baru dan penjualan gelandang internasional Belgia berusia 23 tahun akan memberikan beberapa tambahan dana transfer.

Arsenal sangat berharap untuk bisa mengontrak Declan Rice dari West Ham United atau Moises Caicedo dari Brighton, dan dengan keduanya dihargai lebih dari Rp 1,5 Trilyun, The Gunners perlu memiliki anggaran besar untuk mengontrak mereka.