Carlo Ancelotti Janji Real Madrid Tampil Lebih Baik, Tapi Tetap Waspadai Manchester City

Gila Bola – Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menekankan bahwa timnya akan berusaha bermain lebih baik di leg kedua babak semifinal Liga Champions mereka, tapi juga mengantisipasi kemungkinan Manchester City akan melakukan hal yang sama.

Gol pembuka Vincius Junior dari luar kotak penalti di babak pertama di leg pertama pada pertengahan pekan lalu di Santiago Bernabeu dibalas oleh Kevin de Bruyne di babak kedua, juga lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Skor imbang 1-1 berarti segalanya masih terbuka bagi kedua tim saat Manchester City sekarang yang akan memainkan pertandingan kandang melawan Real Madrid, juara bertahan yang musim lalu menyingkirkan juara Premier League ini di tahap kompetisi yang sama.

Tampil Lebih Baik

Carlo Ancelotti, berbicara kepada pers pra pertandingan Real Madrid melawan tuan rumah Manchester City di Etihad yang diberitakan di situs resmi klub, yakin bahwa duel leg kedua ini tidak akan menjadi laga yang jauh berbeda dari leg pertama.

Bos Italia yakin bahwa ada banyak hal yang bisa ditingkatkan timnya dari penampilan mereka di leg pertama lalu di Bernabeu, tapi juga yakin bahwa pasukan Pep Guardiola akan melakukan hal yang sama untuk meningkatkan level permainan mereka.

Menurut Carlo Ancelotti, duel antara Manchester City vs Real Madrid akan mewakili pertandingan antara dua tim terbaik di Eropa dan dia yakin ini akan menjadi pertandingan yang menarik seperti di leg pertama.

Tuntut Tunjukkan Kepribadian

Dalam wawancaranya lebih lanjut, juru taktik berusia 63 tahun menambahkan bahwa pertandingan leg kedua ini tidak bisa diprediksi dan bahkan tim yang berstatus sebagai tim terbaik dunia pun bukan berarti dijamin 100 persen akan menang.

Namun Carlo Ancelotti meminta para pemainnya untuk tidak hanya mengandalkan kualitas mereka, tapi juga berani menunjukkan keberanian, kepribadian, dan mentalitas karena sepak bola bukan hanya sekedar kualitas.

Taktisi berpengalaman asal Italia itu mengatakan, “Keberanian dan kepribadian sangat penting dalam pertandingan seperti ini. Kualitas individu tidak dapat ditunjukkan jika Anda tidak cukup berani untuk mencoba sesuatu.”

Datang Untuk Menang

Carlo Ancelotti, dalam wawancaranya lebih lanjut, menepis anggapan bahwa Real Madrid akan datang ke kandang Manchester City dengan mengincar hasil imbang dan membawa laga ke babak adu penalti.

Bos Italia itu menegaskan bahwa bukan mentalitas timnya untuk mencari dan mengandalkan adu penalti, mengklaim bahwa pasukannya datang ke Etihad untuk mencari kemenangan.

Dia mengatakan, “Saya pikir itu akan menjadi kesalahan untuk fokus pada adu penalti. Mungkin akan ada adu penalti, tapi sulit untuk bersiap menghadapi adu penalti. Kami tidak memikirkan adu penalti karena kami ingin menang di waktu normal.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!