Simone Inzaghi Ungkap Rencananya Usai Bawa Inter Milan ke Final Liga Champions

Gila Bola – Simone Inzaghi mengaku ingin bertahan selama mungkin di Inter Milan usai sukses membawa Nerazzurri melaju ke final Liga Champions musim ini.

Inter Milan akan berlaga di final Liga Champions musim 2022/23 yang digelar di Istanbul Turkiye, pada bulan Juni. Siapa lawan mereka di laga akhir tersebut akan ditentukan dalam pertemuan Manchester City vs Real Madrid di Etihad Stadium, Kamis (18/5) dini hari.

Skuad Simone Inzaghi amankan tiket ke final Liga Champions musim ini setelah mereka kalahkan AC Milan, 1-0, Rabu (17/5) dini hari, yang sukses membawa mereka menang agregat 3-0 atas rival sekotanya tersebut.

Usai pertandingan, Simone Inzaghi pun jelaskan rencananya bersama Inter Milan. Secara terbuka pelatih 47 tahun itu ungkapkan rencananya untuk tetap mengasuh skuad Nerazzurri selama mungkin. Demikian ungkap FCInterNews, seperti dilansir Sempre Inter.

Masa depan Simone Inzaghi di Giuseppe Meazza memang sempat beberapa kali diragukan musim ini. Penampilan buruk skuadnya sempat memunculkan spekulasi bahwa ia akan dipecat Inter.

Simone Inzaghi Kerap Diberitakan akan Dipecat

Mantan pelatih Lazio itu beberapa diberitakan akan segera didepak, dan Inter Milan sudah memiliki calon penggantinya. Pelatih Bologna, Thiago Motta, dan manajer Brighton Roberto De Zerbi menjadi dua pelatih yang diisukan akan gantikan Inzaghi.

Namun, hingga penghujung musim ini, Inzaghi tetap berada di Inter. Kalaupun akhirnya ia dipecat, ada Tottenham Hotspur yang diberitakan akan langsung menampungnya.

Spekulasi itupun akhirnya menguap begitu saja, lalu Inter berhasil merambah final Liga Champions – sebuah pencapaian masif bagi sang pelatih maupun klubnya.

CEO dan Presiden Inter Milan Dukung Inzaghi Tetap di Giuseppe Meazza

Saat ini diberitakan, Simone Inzaghi tampaknya lebih mungkin dan lebih mungkin lagi untuk bertahan di Inter, mengingat penampilan timnya yang luar biasa saat ini. CEO Inter, Beppe Marotta, bahkan mengonfirmasikan pula hal itu.

Selain itu, presiden klub Steven Zhang mengatakan kepada Sky Sport Italia bahwa dia berharap Inzaghi tetap menjadi pelatih Inter Milan selama ‘bermusim-musim mendatang’. Zhang memuji ketenangan Inzaghi dan kinerja yang telah ditunjukkannya.

Simone Inzaghi Ingin Bertahan Lama di Inter

Di samping itu Inzaghi juga mengaku tak berencana pindah ke klub manapun. “Tentu saja iya,” tandas Inzaghi saat ditanya apakah dia ingin bertahan di Inter untuk waktu yang lama.

“Saya terikat kontrak, dan hari-hari seperti ini membuat kita mereka lebih dekat dengan klub,” tambahnya.

“Saya, staf saya dan para pemain telah berada pada level komitmen yang gila. Kami bekerja dengan baik untuk tak dengarkan banyak kritik dan bekerja keras selama masa-masa yang lebih sulit,” ungkap Inzaghi.

“Mimpi kami telah terwujud, tapi masih ada laga final yang harus kami mainkan. Dari Plzen ke Istanbul, kami hanya bekerja dan menutup telinga kami,” tandasnya.

“Saya tahu kritik mana yang valid dan yang tidak, itu normal saja di dunia sepak bola. Saya tahu bagaimana semuanya bekerja, saya selalu hadapi semuanya dengan tenang,” tambah Inzaghi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!