Newcastle United Bisa Pecahkan Rekor Transfer Klub Untuk Kontrak Pemain Bundesliga

Gila BolaNewcastle United bisa dipaksa untuk memecahkan rekor transfer mereka saat mereka mengincar transfer untuk bisa mengontrak Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig di jendela transfer musim panas mendatang.

Manajer Eddie Howe sangat ingin bisa memperkuat skuadnya untuk musim depan dan sangat ambisius untuk bisa melakukannya karena kemungkinan besar The Magpies akan berpartisipasi di Liga Champions.

Atau setidaknya bahkan jika mengalami kejatuhan, mereka masih akan bermain di Liga Europa, sehingga Newcastle United membutuhkan skuad yang mampu bersaing di level yang lebih tinggi apalagi mereka juga didukung pemilik yang loyal dan royal untuk investasi pada skuad.

Incar Dominik Szoboszlai 

Anggaran transfer seharusnya bukan masalah besar bagi Newcastle United, meski mereka tidak akan belanja secara membabi-buta tanpa pertimbangan yang jelas, karena mereka dimiliki PIF Arab Saudi yang memiliki kekayaan luar biasa dan tidak ragu untuk berinvestasi pada skuad besutan Eddie Howe.

Sekarang, menurut berita yang diungkap Sky Sports Jerman, pihak The Magpies memiliki target baru untuk didatangkan ke St James’ Park di musim panas mendatang dengan mengincar bintang RB Leipzig, Dominik Szoboszlai.

Pemain internasional Hungaria baru bergabung dengan klub Bundesliga pada 2021 lalu setelah bergabung dari RB Salzburg senilai Rp 382 Milyar dan memiliki kontrak hingga 2026 mendatang.

Pecah Rekor Transfer

Menurut laporan tersebut lebih lanjut, Newcastle United bahkan siap untuk memecahkan rekor transfer mereka demi bisa mengontrak Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig di musim panas nanti.

Pihak The Magpies kabarnya siap membayar senilai Rp 1,13 Trilyun untuk mengontrak kapten timnas Hungaria itu dan biaya itu bisa memecahkan rekor transfer klub sebelumnya ketika mendatangkan Alexander Isak.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Laporannya simpang siur soal berapa uang yang dibayarkan Newcastle United untuk striker berusia 23 tahun itu, tapi kabarnya itu sekitar Rp 1,1 Trilyun, hanya terpaut sedikit saja dari harga yang akan dibayarkan klub untuk mengontrak Dominik Szoboszlai.

Bersinar di RB Leipzig

Dominik Szoboszlai sebenarnya sudah menjadi talenta yang menarik sejak waktunya di RB Salzburg dan dikaitkan dengan sejumlah klub top termasuk Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer, tapi pada akhirnya dijual ke klub saudara, RB Leipzig, pada Januari 2021.

Selama waktunya di Bundesliga, pemain berusia 22 tahun itu terus menunjukkan performa yang mengesankan, termasuk mencetak delapan gol dan mengemas 13 assist dalam 43 penampilannya di semua kompetisi.

Total dia sekarang telah mencatatkan 88 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 18 gol dan 22 assist, dengan pihak RB Leipzig kabarnya akan terbuka pada penjualan jika memiliki penawaran dengan harga yang tepat.