Dihajar Tim Zona Merah, Mikel Arteta Bunyikan Alarm ke Pemain Arsenal

Gila Bola – Setelah timnya menelan kekalahan dari tim tiga terbawah, Mikel Arteta langsung bunyikan alarm ke pemain Arsenal. Ia memberikan peringatan ke anak asuhnya.

Arsenal secara mengejutkan menelan kekalaan lawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Goodison Park, Sabtu (4/2) malam WIB. The Toffees berhasil menang tipis 1-0 dan gol kemenangan dicetak oleh James Tarkowski di menit ke-60.

Bagi klub sepak bola asal Merseyside membuat mereka buka kans keluar dari tiga terbawah, sedangkan untuk Arsenal sebagai ancaman serius bisa digeser dar puncak klasemen Liga Inggris. Mikel Arteta langsung menyerukan satu hal ke Martin Odegaard dan kolega.

Bakal Ada Penghalang

Setelah timnya kalah dari Everton, Mikel Arteta menilai akan ada tim yang bisa menganggu Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. Dikutip dari tribalfootball, pelatih asal Spanyol mengatakan bertandang ke Everton memang sulit. Ia bilang usai ini akan batu besar yang menghalangi klub sepak bola asal London Utara menuju juara. Menurutnya, harus bisa diatasi.

Sementara itu, Arsenal bisa dibilang beruntung karena jarak poin mereka tak jadi berdekatan dengan Manchester City. Pasalnya, The Citizens dikalahkan Tottenham Hotspur.

Tak ayal jarak poin antara Arsenal di peringkat pertama dan kedua ditempati oleh Manchester City tetap terpaut lima angka.

Mikel Arteta Kasih Pesan ke Pemain

Kekalahan bukan yang diinginkan oleh Arsenal saat melawan Everton akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Inggris. Agar penampilan timnya tak menurun, Mikel Arteta memberikan sebuah pesan yang penting ke pemainnya.

Arteta menyatakan yang perlu dilakukan oleh Arsenal sekarang adalah tetap bersatu dan kompak. Dia ingin agar klub sepak bola asal London Utara bisa mengelola pertandingan lebih baik secara individu maupun kolektif. Dia yakin hal tersebut bisa membantu timnya menang.

Sekedar informasi, dalam kekalahan tipis lawan Everton juga sekaligus menjadi laga debut untuk Jorginho yang baru diboyong dari Chelsea pada bursa transfer Januari.

Laga Arsenal Berikutnya

Arsenal akan menghadapi yang rumit di pertandingan Liga Inggris selanjutnya. Pasalnya, menjamu Brentford pada 11 Februari mendatang. Sedangkan selanjutnya menjamu Manchester City pada tanggal di bulan yang sama.

Dua laga ini bisa dibilang sangat penting dan wajib dimenangkan. Pasalnya, jika gagal membuat The Gunners bisa digeser oleh Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!