Harry Kane, Kepingan Terakhir Rencana Taktik Erik ten Hag di Manchester United

Gila BolaManchester United, seperti kami beritakan di sini, menjadikan Harry Kane sebagai target transfer prioritas mereka untuk didatangkan ke Old Trafford di jendela transfer musim panas mendatang.

Striker berusia 29 tahun itu baru saja mencatatkan dua rekor yang luar biasa setelah mencetak gol tunggal kemenangan Tottenham Hotspur melawan Manchester City, menjadi pemain ketiga yang mencetak 200 gol atau lebih di Premier League.

Kedua, dia menyalip Jimmy Greaves sebagai top skor sepanjang masa Spurs dengan 267 gol dari 416 penampilan dan dia juga berada dalam perjalanan untuk melewati rekor Alan Shearer dan Wayne Rooney sebagai top skor Premier League sepanjang sejarah.

Masih Nol Trofi

Harry Kane tentu saja tidak diragukan lagi merupakan salah satu striker No.9 terbaik dalam satu dekade terakhir dengan dia bahkan sudah tiga kali memenangkan penghargaan top skore Premier League.

Sayangnya bahwa sementara prestasinya di tingkat individu sangat mentereng, striker timnas Inggris itu masih belum memiliki trofi apapun untuk dibanggakan dengan dia belum pernah memenangkan trofi apapun dalam karirnya di level klub maupun di level internasional.

Situasi itu membuat Harry Kane telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari London Utara saat dia juga pernah secara terbuka ingin hengkang ke Manchester City pada 2021 lalu, sayangnya klub mencegahnya untuk pergi.

Sekarang dengan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang, Tottenham Hotspur bisa dipaksa untuk menjualnya pada akhir musim ini jika kontrak baru gagal disepakati di antara kedua belah pihak.

Minat Manchester United

Manchester United sekarang telah menjadi klub yang paling banyak dikaitkan dengan minat pada Harry Kane dan akan berusaha untuk mengontraknya di jendela transfer musim panas mendatang.

Juru gedor berusia 29 tahun itu juga mengakui baru-baru ini bahwa dia belum mengadakan pembicaraan apapun dengan pihak klub soal kontrak barunya saat dia ingin fokus pada apa yang bisa dilakukannya untuk Spurs musim ini.

Sementara itu, mantan striker Manchester United Louis Saha, seperti diberitakan BetFred, belum lama ini mendukung The Red Devils untuk bisa mengontrak Harry Kane dan yakin bahwa mereka bisa menjuarai Premier League jika berhasil mendatangkan penyerang Inggris itu.

Pelengkap Skuad Erik ten Hag

Di beberapa musim sebelumnya, Manchester United mungkin tampak seperti bukan pilihan yang menarik bagi Harry Kane, tapi klub itu sekarang telah kembali menjadi tim yang menjanjikan di bawah asuhan Erik ten Hag.

The Red Devils tampaknya menuju masa depan cerah yang menjanjikan dan semakin dekat untuk memenangkan trofi, apalagi mereka musim ini juga masih bersaing di empat kompetisi berbeda, termasuk sudah mencapai final Piala Liga.

Banyak yang yakin bahwa Harry Kane akan menjadi kepingan terakhir dari puzzle yang disusun Erik ten Hag di Old Trafford yang memang sangat kekurangan opsi di penyerang No.9 mereka.

Klub hanya mengontrak Wout Weghorst dengan status pinjaman, sementara Anthony Martial kerap bermasalah dengan kebugaran. Mason Greenwood juga tidak diharapkan kembali, sedangkan Marcus Rashford lebih berkembang di pos penyerang sayap.

Harry Kane punya pengalaman di Premier League, jarang cedera, dan berada di usia matang yang membuatnya bisa memiliki dampak yang sama seperti yang diberikan Robin van Persie pada 2013 lalu. Dia tampak menjadi opsi transfer yang tak kalah bagus dari bomber Napoli, Victor Osimhen.

Bagaimanapun, bomber Tottenham Hotspur itu harus diakui sebagai salah satu striker terbaik dunia dalam satu dekade terakhir yang bisa masuk ke tim manapun di Eropa dan Erik ten Hag bisa lebih dekat pada kejayaan di Manchester United jika memiliknya di skuadnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!