Manchester United Dapat Dorongan Besar, Bukan Satu Tapi Dua Andalan Barcelona Bakal Absen

Gila Bola – Manchester United mendapat dorongan sangat besar setelah Barcelona kehilangan dua – bukan hanya satu, bintang andalannya, jelang pertemuan mereka di Liga Europa.

Kekhawatiran cedera di Barcelona memang terus berkembang jelang pertandingan Liga Europa melawan Manchester United pekan depan.

Badai cedera yang dialami Barcelona makin parah setelah Sergio Busquets mengalami cedera engkel di awal pertandingan La Liga melawan Sevilla pada Senin (6/2) dini hari.

Sebelumnya, Barca sudah kehilangan Ousmane Dembele. Sekarang dipastikan akan bermain tanpa gelandang veteran mereka, Sergio Busquets, di pertandingan Liga Europa melawan Manchester United yang leg pertamanya akan digelar di Camp Nou pada hari Jumat, 17 Februari 2023.

Barcelona Minus Dembele Satu Bulan

Dembele – winger andalan Timnas Perancis, sebelumnya mengalami cedera paha di babak pertama laga melawan Girona bulan lalu. Dembele ditarik keluar di menit ke-26 dalam laga yang dimenangkan Blaugrana 1-0 itu.

“Pemeriksaan terhadap Ousmane Dembele telah menyatakan, dia mengalami cedera otot rectus femoris di paha kirinya. Itu berarti, dia akan absen sampai dia pulih dari cedera itu,” demikian ungkap pernyataan resmi Barcelona mengenai pemainnya tersebut, seperti dilansir Express.

Beberapa laporan mengklaim, Dembele akan absen selama empat pekan, hingga dia dipastikan absen dalam dua leg laga play-off Liga Europa melawan Manchester United.

Cedera Ligamen Engkel, Barca Tanpa Busquets 15 Hari

Kini, pihak Barcelona telah menyatakan secara resmi bahwa Busquets mengalami cedera ligamen engkel kiri yang akan membuatnya tak bisa bermain selama 15 HARI.

Itu berarti, satu lagi dorongan besar bagi Setan Merah jelang pertandingan melawan Barca – yang meskipun diyakini tetap akan menyulitkan, tapi terbuka celah bagi MU untuk kalahkan tim Catalan tersebut.

Xavi Tak Bisa Andalkan Franck Kessie

Dalam laga melawan Sevilla dini hari tadi, gelandang 34 tahun itu kemudian digantikan Franck Kessie – yang tampak mengecewakan di laga itu. Kemampuan Kessie untuk terlibat di laga melawan MU pun dipertanyakan.

Ditambahkan Barca Universal,  Barcelona mengonfirmasikan Busquets alami keseleo di bagian engkel kirinya usai bersenggolan dengan Youssef En-Nesyri saat laga bahkan baru berjalan empat menit.

Menyusul update mengenai cedera Busquets, jurnalis David Ibanez melaporkan bahwa pemain 34 tahun itu akan absen selama dua hingga tiga pekan, dan praktis absen kontra United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!