Real Madrid Tanpa Karim Benzema di Piala Dunia Antarklub

Gila Bola – Real Madrid berpeluang tanpa dua pemain di Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Maroko pekan ini.

Dua pemain tersebut, Karim Benzema dan Eder Militao, diperkirakan tak akan ikut berangkat ke Maroko sementara rekan-rekannya yang lain hadir di ajang tersebut. Demikian diungkapkan COPE.

Baik Militao maupun Benzema mengalami cedera saat Real Madrid menang 2-0 atas Valencia pekan lalu. Akibatnya, mereka harus absen di pertandingan melawan Real Mallorca pada hari Minggu (5/2), di mana El Real Kalah 1-0.

Kekalahan ini membawa angin segar bagi rival abadi Madrid, Barcelona, yang menang 3-0 atas Sevilla di akhir pekan. Barca terus melaju di puncak klasemen dengan selisih delapan poin.

Real Madrid Kini Fokus pada Piala Dunia Antarklub

Fokus Real Madrid berikutnya adalah Piala Dunia Antarklub, di mana Los Blancos akan bertemu klub Mesir, Al Ahly, di semifinal  pada pertengahan pekan ini.

Sayangnya, baik Benzema dan Militao kemungkinan besar tak akan fit tepat waktu untuk turnamen ini, hingga mereka tak bisa terbang ke Maroko awal pekan ini.

Sejumlah laporan memperkirakan, jika Los Blancos berhasil melaju ke final dan ada perkembangan yang menggembirakan terkait kondisi bek asal Brasil dan striker Prancis tersebut, maka mereka akan bergabung dengan tim yang akan bertanding mulai di babak semifinal.

Militao dan Benzema Cedera di Laga yang Sama

Laporan itu juga menambahkan, Karim Benzema punya kesempatan lebih besar untuk pulih sebelum laga final – jika Real Madrid kalahkan Al Ahly.

Dalam laga melawan Valencia, Militao lebih dulu ditarik keluar di babak pertama, setelah ia mengamai cedera menyusul benturan dengan Samuel Lino.

Sedangkan Benzema, ditarik keluar beberapa saat setelah itu, setelah dia tampak mengalami masalah di paha kanannya.

Real Madrid Juga Tanpa Dua Pemain Belgia

Benzema baru saja menemukan kembali ritme permainannya setelah ia sempat menepi selama Piala Dunia Qatar. Sementara Militao, belakangan menjadi andalan Carlo Ancelotti di posisi bek tengah Madrid.

Kemunduran akibat cedera terakhir ini tentu saja sangat memukul skuad asuhan Carlo Ancelotti, terutama menjelang beberapa laga penting mendatang.

Diungkapkan Madrid Universal, selain Militao dan Benzema, dua pemain asal Belgia Eden Hazard dan Thibaut Courtois juga tak akan berangkat ke Maroko akibat cedera, sementara Ferland Mendy dan Lucas Vazquez juga harus menepi karena cedera.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!