Diimbangi Chelsea, Jurgen Klopp Mulai Khawatirkan Pekerjaannya di Liverpool

Gila Bola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp tahu bahwa ada pekerjaan besar yang harus dia lakukan untuk membalikkan keadaan timnya dan menyelamatkan pekerjaannya setelah hasil imbang yang mengecewakan kontra Chelsea.

The Reds mungkin cukup beruntung bisa terhindar dari kekalahan saat mereka melihat dua gol yang dicetak tuan rumah dianulir oleh VAR dalam pertandingan yang akhirnya berakhir tanpa gol di Stamford Bridge.

Jurgen Klopp melakukan banyak perubahan di skuadnya dari tim yang sebelumnya kalah dari Manchester City dan bos Jerman tahu bahwa hal-hal perlu berubah di masa mendatang jika dia ingin terus mempertahankan pekerjaannya di Anfield.

Mulai Khawatirkan Pekerjaan

Pelatih berusia 55 tahun itu membuat enam perubahan dari tim yang dibantai dengan skor 4-1 di Etihad, sayangnya bahwa itu tetap belum mampu memberi mereka kemenangan yang dibutuhkan dan membuat Liverpool turun ke peringkat kedelapan klasemen.

Dengan melihat bahwa harapan empat besar, dan bahkan sekedar sepak bola Eropa, semakin sulit, Jurgen Klopp tahu bahwa pekerjaannya di klub sekarang mulai dipertaruhkan jika dia gagal melakukan perubahan.

Ditanya apakah dia masih bisa mempertahankan pekerjaannya jika Liverpool mempertahankan musim buruk seperti musim ini, yang kami beritakan dari BBC, taktisi Jerman menjawab, “Saya tidak akan menjadi manajer Liverpool jika saya menjalani beberapa musim seperti ini. Kami harus melewatinya dan berjuang untuk menyelamatkan nasib kami.”

Soal Empat Hasil Imbang Beruntun

Skor imbang tanpa gol di Stamford Bridge ini berarti Chelsea dan Liverpool sudah bermain imbang 0-0 untuk keempat kalinya secara beruntun, satu di Anfield musim ini dan dua lainnya di final Piala Liga dan final Piala FA musim lalu.

Ditanya tentang rekor pertemuan timnya melawan The Blues baru-baru ini, Jurgen Klopp mengatakan bahwa itu adalah pertandingan yang berbeda dari dua final skor 0-0 mereka musim lalu, yang menurutnya adalah laga tanpa gol terbaik yang pernah dilihatnya.

Tapi, menurutnya, untuk hasil imbang 0-0 kali ini, kedua tim menunjukkan kurangnya kepercayaan diri dan sama-sama berada dalam kesulitan sembari mengatakan bahwa timnya harus cukup puas dengan satu poin yang mereka dapatkan.

Tidak Akan Menyerah

Jurgen Klopp melanjutkan bahwa Liverpool memiliki awal yang sulit dalam pertandingan tandang mereka melawan Chelsea, tapi tumbuh lebih baik saat pertandingan berlangsung saat bos Jerman mengaku bahwa dia tidak bisa kecewa dengan timnya.

Dia mengatakan, “Saya tidak mengharapkan tim dengan enam perubahan untuk memainkan pertandingan terbaik musim ini. Para pemain yang datang memanfaatkan kesempatan mereka dan menunjukkan bahwa mereka siap.”

Jurgen Klopp kemudian menambahkan bahwa mereka tidak akan menyerah setelah menjalani empat laga tanpa kemenangan, menegaskan bahwa Liverpool akan terus berjuang di sisa musim yang mereka miliki.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!