Dua Misi Arsenal Lawan The Irons, Rebut Puncak Klasemen, Balas Kekalahan di Piala Liga!

Gila BolaArsenal akan mengusung dua misi saat mereka melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan derby melawan West Ham United di laga lanjutan Premier League pada Jumat (29/12) dini hari WIB.

Arsenal sebelumnya telah memastikan sebagai pemuncak klasemen Premier League pada momen Natal, tapi sekarang posisi itu untuk sementara direbut Liverpool, yang menang 0-2 atas Burnley.

Maka, tidak ada pilihan lain bagi The Gunners untuk bisa merebut kembali puncak klasemen mereka dan menjadi pemuncak liga di akhir tahun 2023 selain memenangkan pertandingan mereka melawan West Ham United.

Di laga sebelumnya, pasukan Mikel Arteta bermain imbang dengan skor 1-1 di Anfield melawan Liverpool, ketika gol pembuka Gabriel Magalhaes dibalas oleh sepakan Mohamed Salah.

Selain mengusung misi untuk merebut kembali puncak klasemen, Arsenal akan berusaha membalas kekalahan mereka dari West Ham United selama pertemuan mereka sebelumnya di Piala Liga.

Kala itu, dalam pertemuan di babak 16 besar pada awal November, The Gunners dipermalukan dengan skor 3-1 di Stadion London, yang mengurangi satu kesempatan mereka untuk memenangkan trofi.

West Ham sendiri akan masuk ke pertandingan ini usai meraih kemenangan mengesankan atas Manchester United dengan skor 2-0 di kandang berkat gol-gol dari Jarrod Bowen dan Mohammed Kudus.

Head to Head Arsenal vs West Ham United

  • 15 Desember 2021, Arsenal 2-0 West Ham United (Liga Inggris)
  • 1 Mei 2022, West Ham United 1-2 Arsenal (Liga Inggris)
  • 26 Desember 2022, Arsenal 3-1 West Ham United (Liga Inggris)
  • 16 April 2023, West Ham United 2-2 Arsenal (Liga Inggris)
  • 1 November 2023, West Ham United 3-1 Arsenal (Piala Liga)

Prediksi Arsenal vs West Ham United

Arsenal akan masuk ke pertandingan ini tanpa diperkuat Kai Havertz yang diskors, jadi ada kemungkinan Leandro Trossard akan dimainkan di lini tengah menyerang bersama Martin Odegaard untuk mendukung trio lini serang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Arsenal punya rekor yang bagus dalam sejarah pertemuan ini di mana mereka telah memenangkan delapan pertandingan kandang terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi.

West Ham United tidak akan membuat segalanya mudah bagi Arsenal, namun kami mendukung kemenangan bagi pasukan Mikel Arteta yang bermain di depan publik mereka sendiri. Skor : Arsenal 3-1 West Ham United.