Dua Tim Premier League Terdegradasi ke Kasta Kedua Setelah Hanya Semusim!

Burnley dan Luton dipastikan terdegradasi dari Premier League setelah keduanya sama-sama menelan kekalahan dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris tadi malam.

Spurs Kirim Burnley ke Championship

Yang pertama adalah Burnley, yang terdegradasi dari Premier League setelah kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur. Tim asuhan Vincent Kompany, The Clarets, harus meraih poin penuh untuk menjaga harapan tipis mereka agar terhindar dari degradasi langsung ke Championship.

Gol Jacob Bruun Larsen di menit ke-25 membawa mereka unggul di pertandingan yang digelar di London utara, namun Pedro Porro menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian sebelum Micky van de Ven mencetak gol kemenangan untuk tuan rumah di menit ke-82.

Luton Town Butuh Keajaiban!

Luton Town kini juga terancam untuk bergabung dengan Burnley ke kasta kedua Liga Inggris setelah kalah 3-1 dari West Ham United.

Albert Sambi Lokonga sempat membuat pesta perpisahan David Moyes di Stadion London tertunda, dan memberi Luton kesempatan untuk membawa pertarungan degradasi ke hari terakhir, ketika ia membawa tim tamu unggul lebih dulu.

Namun gol babak kedua dari James Ward-Prowse, Tomas Soucek, dan pemain berusia 19 tahun George Earthy membuat Moyes meraih kemenangan perpisahan dalam pertandingan kandang terakhirnya sebagai pelatih dan membuat The Hatters terancam degradasi.

Satu poin untuk Nottingham Forest di pertandingan malam hari melawan Chelsea akan memastikan nasib Luton dan bahkan jika Forest kalah, The Hatters tidak memiliki peluang untuk memperbaiki defisit selisih gol mereka di hari terakhir.

Sheffield Sudah Lebih Dulu Terdegradasi

Everton mengakhiri musim mereka di Goodison Park dengan kemenangan 1-0 atas Sheffield United yang sudah terdegradasi.

Dengan posisi aman dan tidak ada yang perlu diperjuangkan, kecuali menyamai rekor klub yaitu meraih kemenangan kandang kelima berturut-turut tanpa kebobolan, tidak ada akhir pertandingan yang menegangkan dan mendebarkan di laga terakhir mereka di musim ini.

Gol pertama Abdoulaye Doucoure dalam lima bulan memastikan para fans bisa, untuk pertama kalinya dalam beberapa saat, menikmati perpisahan mereka dengan para pemain dengan semua ketidakpastian yang tersisa untuk masalah di luar lapangan.

Newcastle Imbang Lawan Brighton

Gol kedelapan Sean Longstaff musim ini memastikan pertandingan kandang Newcastle tidak berakhir dengan kekalahan saat Brighton pulang dengan satu poin.

Gelandang tersebut membatalkan gol pembuka Joel Veltman pada menit akhir babak pertama untuk mengamankan hasil imbang 1-1 yang merusak harapan The Magpies untuk mengejar Tottenham yang berada di posisi kelima.

Michael Olise Tampil Impresif

Michael Olise kembali tampil impresif saat Crystal Palace meraih kemenangan kelima mereka dalam enam pertandingan Liga Premier dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di Molineux.

Olise membawa The Eagles yang sedang dalam performa bagus unggul pada menit ke-26 dengan tendangan melengkung yang indah, dan kemudian menjadi kunci dalam menciptakan gol kedua mereka dua menit kemudian, yang dicetak oleh Jean-Philippe Mateta.

Wolverhampton Wanderers membalaskan satu gol di pertengahan babak kedua ketika Matheus Cunha mencetak gol sebelum umpan Olise kemudian memberi umpan kepada Eberechi Eze pada menit ke-73 untuk memastikan kemenangan Palace, yang harus melihat Naouirou Ahamada dikeluarkan pada saat-saat terakhir.

Brentford Kalahkan Bournemouth

Yoane Wissa mencetak gol pada menit kelima injury time saat Brentford menang 2-1 di markas Bournemouth.

Hasil imbang tanpa gol terlihat akan terjadi sampai gol pembuka dari Bryan Mbuemo pada menit ke-86 membawa The Bees unggul tetapi Dominic Solanke kemudian menyamakan kedudukan untuk tim tuan rumah dengan sisa waktu 60 detik, sebelum Wissa memastikan kemenangan untuk tim tamu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!