Lionel Messi Dibuat Kesal Oleh Aturan Baru di MLS! Harus Diubah!

Lionel Messi, pemain Inter Miami, sangat kesal dengan peraturan baru Major League Soccer yang mengharuskan pemain cedera untuk meninggalkan lapangan selama dua menit.

“Aturan seperti ini… ini tidak bagus,” kata Messi setelah keluar lapangan saat kemenangan Inter Miami dengan skor 3-2 atas Montreal.

Pada menit ke-40 pertandingan, bek Montreal, George Campbell, melanggar penyerang Argentina itu, memaksanya langsung terjatuh sambil memegang lututnya. Staf medis Miami bergegas ke lapangan untuk merawat pemain tersebut, tetapi Campbell tidak mendapat kartu kuning atas insiden tersebut.

Karena peraturan baru MLS, “Jika wasit menghentikan permainan karena potensi cedera pemain di mana pemain tersebut tergeletak di lapangan selama lebih dari 15 detik dan staf medis memasuki lapangan permainan, pemain tersebut mungkin harus meninggalkan lapangan permainan selama dua menit.”

Messi keluar lapangan di saat krusial, setelah pelanggaran tersebut menghasilkan tendangan bebas untuk Miami di posisi emas untuk sang pemain mencetak gol.

Selama berada di pinggir lapangan sebentar, pemain itu menoleh ke kamera untuk menunjukkan ketidaksenangannya sambil menggelengkan kepala dengan marah.

Pasca pertandingan, pelatih kepala Gerardo Martino mengungkapkan kekecewaan tim terhadap peraturan baru tersebut dengan menambahkan: “ada situasi yang harus direvisi.”

“Dalam situasi Leo, dia jelas-jelas dilanggar. Pemain itu layak mendapat kartu kuning, yang berarti Messi tidak akan pernah meninggalkan lapangan selama dua menit. Menurut saya, tim yang dilanggar justru yang dihukum. Dengan perubahan aturan baru ini, ada situasi yang harus direvisi. Pelanggaran itu jelas dan merupakan kartu kuning, dan pada akhirnya kami yang kehilangan Leo selama dua menit.”

Tim kemudian mengalami aturan baru MLS lainnya ketika Luis Suárez gagal keluar lapangan dalam waktu kurang dari 10 detik saat digantikan oleh Leo Campana pada menit ke-92. Jalan lambat Suarez menuju bangku cadangan memaksa wasit keempat untuk menunda pergantian pemain selama satu menit, membuat Miami hanya bermain dengan 10 pemain di menit akhir pertandingan.

“Dalam kasus Suárez, kami memiliki perbedaan yang sangat penting dengan wasit keempat terkait menit tersebut. Kami pikir Suárez keluar lapangan dalam waktu kurang dari satu menit, dia tidak melihatnya seperti itu sehingga masuknya Leo Campana ke dalam permainan tertunda,” kata Martino.

Menurut MLS, aturan tersebut menyatakan bahwa “Jika beberapa pergantian pemain dilakukan pada saat yang sama oleh satu tim, setiap pemain yang meninggalkan pertandingan harus meninggalkan lapangan permainan dalam waktu 10 detik setelah Wasit Keempat mengangkat papan pergantian pemain untuk pergantian terakhir.”

Meskipun ada masalah di luar lapangan, kemenangan tersebut membuat Inter Miami untuk mempertahankan kepemimpinan mereka di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 27 poin dalam 13 pertandingan dan rekor menang-kalah-seri 8-2-3.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!